Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Ijin Penggunaan Senpi Anggota Polres Buleleng Dibuka Lagi
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

LokalZone - Ijin untuk memegang senjata api (Senpi) kembali dibuka kepada seluruh anggota Polres Buleleng. Sebelumnya ratusan senpi ini sempat ditarik sejak terjadi musibah kebakaran yang menimpa rumah salah satu anggota Polres Buleleng yang terjadi sebulan lalu, tepatnya di jalan Pulau Komodo, Kelurahan Banyuning yang melalap habis seisi rumah. 

Hal ini diungkapkan oleh Kabag Sumber Daya Manusia (Sumda) Kompol Ketut Sukrada, SH ketika ditemui di ruang kerjanya, Jumat (24/4/2015). "Sebulan yang lalu Pak Kapolres sempat menarik senjata api dari anggota,  jumlahnya ratusan yang dari anggota operasional maupun pembinaan, karena ada musibah yang terbakar itu," ungkapnya.

Karena adanya tuntutan kerja dilapangan yang kerap berbahaya kini perijinan penggunaan senpi dibuka kembali. "Setelah ditarik sekarang kebetulan ada tes psikologi dari Polda untuk tes SAG jadi sekalian diberi kesempatan untuk yang ingin mencari ijin kembali," papar Ketut Sukrada.

Tercatat terdapat 64 orang yang mengikuti tes spikologi dan praktek menembak untuk mendapatkan ijin penggunaaan senpi yang berlangsung di SPN Singaraja dan dan hal inipun didak diharuskan kepada setiap anggota. "18 tes SAG, 64 tes Senpi, tes ini tidak dipaksakan, yang ingin pinjam pakai harus melalui tes psikologi maupun praktek menembak dilapangan. Diberikan kesempatan lagi untuk yang memenuhi syarat," kata Sukrada.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama