Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Oknum Kepsek Diduga Menjual SBK, Ortu Siswa Keberatan
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

LokalZone - Diduga menjual sarana belajar keterampilan (SBK) kepada siswa, oknum kepala sekolah (Kepsek) SD Negeri 2 Kampung Baru Kecamatan Buleleng, diadukan orang tua siswa ke Bupati Buleleng dan Ketua DPRD Kabupaten Buleleng. (Ket. Foto : SURAT aduan dari orang tua siswa yang keberatan)

Orang tua siswa yang mengaku bernama Yoi Permana, Dalam laporan surat aduannya tersebut mengaku, keberatan dan minta kepada bupati agar menyikapi penjualan media/alat peraga seperti peta timbul seharga Rp 4.000 oleh Kasek SDN 2 Kampung Baru kepada siswa. Bahkan, dalam suratnya, dalam surat aduan tersebut, juga melampirkan foto SBK berupa peta yang diduga dijual pihak sekolah kepada para siswa seharga Rp 4.000.

“Seperti diketahui, jual beli buku dan lembar kerja siswa/media belajar siswa, dilarang sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 17 tahun 2010 dan telah dirubah melalui Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 66 tahun 2010 tentang Pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan,” ungkapnya.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi  Kepala SDN 2 Kampung Baru, Luh Kusumawati, malah membantah keras tudingan tersebut. Menurutnya, dirinya tidak pernah menjual SBK kepada siswa. Namun diakuinya juga, pembelian tersebut bukan sekolah yang melakukan, melainkan pedagang dari Denpasar.

”Kami hanya memberi informasi, mengumumkan kepada siswa bahwa ada SBK, dan yang berminat silahkan dapat membeli langsung kepada pedagang. Belinya kepada pedagang, bukan kepada kami. Dan dari 119 siswa yang ada disini, hanya 52 orang siswa yang membeli, itupun tidak dipaksakan,” tandasnya, sembari mengaku, akan siap mengembalikan uang pembelian SBK tersebut, bila memang menyalahi aturan.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama