Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Tatap Muka Dengan Warga Bupati PAS Berikan Win-Win Solution
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

LokalZone - Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, menegaskan tak ada lagi rumah maupun bangunan untuk pemukiman, yang berdiri di sekitar Danau Tamblingan, yang berada di Desa Munduk, Kecamatan Banjar. Agus menegaskan pemerintah tak akan mentoleransi bangunan yang berdiri disana, karena pemerintah akan mengembalikan fungsi Danau Tamblingan sebagai kawasan konservasi.

Kamis (23/4/2015), Agus Suradnyana mengundang 22 kepala keluarga yang masih bertahan di sekitar Danau Tamblingan, untuk mencari solusi. Pertemuan dilakukan di rumah pribadinya, di Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar.

Agus mengatakan, dalam pertemuan itu, pihaknya tak lagi membahas hal-hal yang mengarah ke substansi hukum. Karena secara hukum, 22 kepala keluarga yang menempati lahan disana, tak memiliki landasan hukum yang kuat, untuk tetap bertahan.

“Yang punya rumah, silahkan kembali ke rumah. Yang tidak punya rumah tapi punya lahan, kami upayakan bedah rumah. Aktifitas memancing, perahu pedau, tetap jalan. Aktifitas berjualan, kami siap memberikan bantuan gerobak untuk berjualan,” tegas Agus.

Menurutnya, solusi itu diberikan pemerintah, atas dasar kemanusiaan, dan win-win solution, sehingga 22 kepala keluarga tetap mendapatkan penghidupan dari Danau Tamblingan. Lantaran sejak awal, pemerintah menyatakan Danau Tamblingan akan kembali menjadi kawasan konservasi, dan dijadikan kawasan spiritual. Jumat (24/4) akan dilangsungkan pertemuan antara warga dengan Catur Desa Adat Dalem Tamblingan.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama