Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Bupati PAS Himbau Masyarakat Bestala Miliki Strategi Pemasaran Durian
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

LokalZone - Siapa yang tidak tahu Desa Bestala. Desa Bestala yang ada di Kecamatan Seririt ini sudah terkenal di seluruh Bali karena memiliki buah durian yang rasanya sangat lezat. Bahkan durian dari desa tersebut menjadi primadona di Bali. Karena rasanya yang enak, durian ini banyak dicari oleh para penggemar buah berduri ini. 

Namun sayang, sekarang banyak penjual yang memanfaatkan nama durian bestala ini. Mereka sering mengatakan durian yang dijual ini berasal dari Desa bestala padahal itu bukan durian asli dari daerah tersebut. Sehingga banyak pembeli durian kecewa karena rasa duriannya tidak enak.

Menanggapi permasalahan tersebut, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST menghimbau kepada masyarakat Desa Bestala agar lebih mengawasi penjualan duriannya. Ini dikatakan saat membuka Lomba Desa Tingkat Kabupaten Buleleng di Desa Bestala, Rabu (22/4/2015) yang juga merupakan desa terakhir dari Sembilan Desa yang dinilai. 

Ia juga mengatakan masyarakat Desa Bestala harus memiliki strategi pemasaran agar pembeli lebih percaya. “masyarakat Desa bestala harus memiliki strategi pemasaran supaya pembeli percaya kalo durian itu memang benar dari Bestala. Misalnya penjual berani meyakinkan pembeli jika durian tidak enak uang bisa kembali” himbaunya. Ia menambahkan, strategi pemasaran tersebut sangat berdampak besar dengan hasil dari penjualan. “strategi ini sangat berdampak besar dengan hasil penjualan sehingga masyarakat akan terus mencari durian Bestala ini” tambahnya.

Bupati PAS juga meminta kepada Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) agar ikut mengambil peran untuk mengembangkan potensi buah-buahan yang ada di Desa Bestala. Bukan hanya itu, karena kondisi tanah dan iklim yang bagus di Desa Bestala, Agus Suradnyana juga meminta agar Ditanak mencoba menanam buah yang memiliki harga jual yang tinggi di Desa Bestala. “Desa Bestala memiliki anugrah dari tuhan dengan memiliki tanah yang subur. Sehingga buah yang berasal dari Desa Bestala pasti rasanya enak. Saya minta Distanak mencoba menanam buah yang memiliki harga jual tinggi disini pasti berhasil” pintanya.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama