Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » » BBM "Kencing" Dijalan, Komang Ard Diciduk Polisi
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

LokalZone - Ulah sopir truk tangki yang satu ini benar-benar merugikan konsumen. Berharap mendapat keuntungan pribadi, ia nekat menggelapkan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dari mobil tangki yang dikemudikannya.

Sopir tangki itu berinisial I Komang Ard, 33, warga Banjar Dinas Pangitebel, Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Karangasem. Sehari-harinya ia bekerja sebagai sopir truk tangki di Depo Pertamina Manggis.

Tersangka tertangkap tangan anggota Satuan Reskrim Polres Buleleng di Banjar Dinas Tembok, Desa Tembok, Kecamatan Tejakula, Kamis (9/4/2015) pekan lalu. Saat itu tersangka tengah menuangkan bensin premium dari tangki truk kedalam jerigen, yang ia simpan di salah satu rumah makan.

Saat itu tersangka berusaha menuangkan bensin sebanyak 105 liter kedalam tiga jerigen miliknya. Tersangka merusak segel selang, dan menuangkannya secara perlahan.

"Tersangka kami tangkap sekitar pukul 15.00 siang. Seharusnya dia mengangkut BBM ke SPBU Anturan, tapi bensinnya sempat dituang sebelum sampai ke tujuan. Istilahnya truk kencing sembarangan," kata Kasat Reskrim Polres Buleleng, AKP Ketut Adnyana TJ saat memberikan keterangan pers di Mapolres Buleleng, Senin (13/4) siang.

Sementara itu tersangka Komang Ard berdalih baru sekali melakukan perbuatan nakal itu. Alasannya, pendapatan sebagai sopir truk tak cukup membiayai keluarganya. "Maunya nanti saya segel lagi pakai kertas timah kalau sudah selesai," kata tersangka.

Setiap jerigen yang berisi premium penuh, tersangka berpotensi mendapat keuntungan Rp 140.000. Rencananya jerigen itu, akan dijual kepada pengecer bensin di setempat.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal berlapis, yakni pasal 372 dan 374 KUHP, dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. Polisi juga menyita dua buah jerigen kosong dengan ukuran masing-masing 35 liter, sebuah jerigen penuh dengan ukuran 35 liter, serta sebuah truk tangki dengan nomor polisi DK 9455 AW.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama