Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Valentine Pramuka Bersama ODHA, Diskusi Bertajuk Seks Bebas Dan HIV/AIDS
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

LokalZone - Hari Valentine pada Sabtu (14/2/2015) lalu, diperingati dengan beragam cara maupun bentuk kegiatan oleh kaula muda. Tidak hanya dalam bentuk party dengan konotasi ‘seks bebas’ sebagai bentuk kasih sayang pada sejumlah diskotik dan tempat hiburan, peringatan Hari Kasih Sayang juga dilakukan dalam bentuk berbanding terbalik berupa diskusi ‘Seks Bebas dan HIV/AIDS’ bersama dengan ODHA di Gedung Pramuka Kumarasthana Singaraja. Sebagai penutup rangkaian kegiatan, Dewan Kerja Cabang (DKC) Buleleng bersama peserta melakukan bakti sosial berupa Clean Up Klenteng Ling Gwan Kiong di Kawasan Eks Pelabuhan Buleleng.

Generasi muda Buleleng yang tergabung dalam DKC Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Buleleng memilih berbagi kasih bersama Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA) yang dihadirkan oleh Yayasan Citra Husada Indonesia (YCUI) yang dikordinir Made Rico Wibawa. Selain narasuber dari YCUI, diskusi bertajuk ‘Seks Bebas dan HIV/AIDS’ tersebut juga menghadirkan narasuber dari beberapa instansi meliputi ; Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Buleleng, Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Buleleng serta Satuan Reserse Narkotika dan Obat Terlarang (Satnarkoba) Polres Buleleng.

Menurut Ketua Panitia diskusi bertajuk ‘Seks Bebas dan HIV/AIDS’, kegiatan ini dilaksanakan ditengah fenomena penyebaran HIV/AIDS di Buleleng yang sudah mencapai 2267 orang dan seks bebas sebagai penyumbang terbesar penyebaran virus mematikan ini.

”Kita juga ingin mengetahui kehidupan dan berbagi kasih dengan ODHA yang selama ini seringkali dikucilkan, termasuk seks bebas sebagai penyumbang terbesar HIV/AIDS,pacaran yang sehat, dan penyalagunaan/peredaran gelap narkoba dari narasumber,” kata Gusandy sembari menyebutkan rangkaian kegiatan ditutup Clean Up Klenteng Ling Gwan Kiong di Eks Pelabuhan Buleleng.Scot


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama