Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Ini Alasan Kenapa Anda Harus Sering Tertawa
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

LokalZone - Ungkapan tertawa adalah obat terbaik tentu sering kita dengar. Tapi, ungkapan itu terbukti kebenarannya. Memiliki rasa humor dan tertawa bisa bermanfaat buat kesehatan baik fisik, emosional, dan sosial.

`Obat` ini jauh lebih murah ketimbah harus ke dokter atau membeli obat di luar sana. Berikut beberapa alasan sebaiknya Anda mengembangkan rasa humor seperti dilansir Lifehack, Rabu (11/2/2015):

1. Fungsi pembuluh darah

Tertawa memicu pelebaran atau perluasan jaringan yang membentuk lapisan dalam pembuluh darah, meningkatkan aliran darah.

"Bisa dibayangkan tertawa mungkin penting untuk menjaga endotel yang sehat, dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular," kata peneliti utama Michael Miller.

2. Meningkatkan kesehatan emosional

Tawa dan humor memicu pusat emosional dan reward di otak, melepaskan dopamin, yang membantu otak memproses respons emosional dan meningkatkan rasa senang. Serotonin, yang mengangkat suasana hati; dan endorfin yang mengatur rasa sakit dan stres dan menyebabkan euforia.

3.Penting dalam interaksi sosial dan bonding

Tertawa berperan penting dalam mengatur percakapan pada manusia dan juga signifikan dalam memfasilitasi ikatan sosial antara kelompok individu.

Rasa humor penting dalam komunikasi interpersonal dan daya tarik, dan merupakan komponen penting dari kompetensi sosial. Rasa humor yang sehat di antara teman keluarga bisa memperkuat identitas kelompok. Bahkan ada yang berpendapat tertawa dapat meningkatkan kebahagiaan pernikahan.

4. Terlihat lebih menarik

Penelitian menunjukkan pria dengan selera humor yang baik lebih menarik. Pada gilirannya, pria lebih tertarik pada wanita yang menertawakan lelucon mereka.

Ini membuat Anda lebih nyaman berada di dalam situasi sosial, seperti pesta, yang memungkinkan Anda untuk memperluas lingkaran sosial Anda. Selain itu, memiliki rasa humor yang baik dalam sebuah wawancara kerja meningkatkan peluang Anda untuk bisa diterima.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama