Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » Usulan Bhagvad Gita Sebagai Buku Nasional Memicu Perdebatan Politik
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokalzone - Usulan Menteri Luar Negeri India, Sushma Swaraj, agar naskah yang sudah berusia beberapa abad dan merupakan kitab suci yang penting di kalangan umat Hindu menuai perdebatan Politik.

Swaraj mengatakan buku itu diakui oleh Perdana Menteri India, Narendra Modi, sebagai buku nasional karena dalam kunjungannya ke Amerika Serikat, bulan September, buku itu diserahkan kepada Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Yang diperlukan, menurut Swaraj, tinggal dinyatakan secara resmi sebagai buku nasional India. Namun saran itu memicu pro dan kontra dengan disambut baik oleh para politikus sayap kanan Hindu namun mengundang kemarahan dari sejumlah politikus lain, seperti dilaporkan wartawan BBC, Jill McGivering.

Pihak yang tidak setuju menegaskan India merupakan negara dengan penduduk yang memeluk beragam agama yang masing-masing memiliki kitab suci sendiri.

Sementara sebagian orang lain beralasan bahwa satu-satunya dokumen nasional yang tepat untuk sebuah negara demokrasi adalah Konstitusi. (bbc)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama