Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Anak SD Protes Tayangan TV, Lucu Sekaligus Miris
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokalzone - Tidak sedikit orang yang telah melakukan kritik terhadap tayangan televisi kekinian melalui media sosial, kini para Netter (pengguna internet) dikejutkan dengan kemunculan sebuah rekaman video anak SD yang mempelesetkan lagu Jasamu Guru sebagai kritis atas tayangan tidak mendidik media televisi. 

Dalam lagu plesetan yang diberi judul "TV, Jasamu Tiada....." diunggah ke situs youtube lebih banyak menyoroti tayangan yang tidak mendidik anak-anak maupun siswa sekolah dengan baik, bahkan cenderung mengajarkan hal-hal negatif hanya untuk meningkatkan rating program dan menyaring pendapatan melalui iklan.

Dari berbagai informasi yang dikumpulkan, munculnya video ini dikarenakan karena rasa keprihatinan dari berbagai kalangan termasuk Remotivi, lembaga studi dan pemantauan media khususnya televisi di Indonesia. Hasilnya Remotivi, bersama Hivos, mengajak siswa SD untuk membuat satu video lagu parodi yang bertujuan untuk mengkritik kebijakan pemerintah yang membiarkan tayangan seperti itu di televisi.

Simak lirik pelesetannya ini:  
"Kita jadi bisa pacaran dan ciuman, karna siapa?
Kita jadi tau masalah artis cerai, karena siapa?

Kita bisa dandan dibimbing TV
Kita jadi lebay dibimbing TV

TV Pemerintah membuat gelap gulita
Jasamu tiada...........!

Gimana mau maju, nontonnya itu!"


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama