Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Pemkab dan Dewan Sepakat Percepat Pembangunan Infratruktur
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Singaraja - Program Tuntas yang dicanangkan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST mendapat dukungan dari kalangan dewan. Program yang menitikberatkan upaya percepatan pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalan baru, perbaikan jalan rusak, perbaikan jembatan dan sarana air bersih dengan menggunakan fasilitas pinjaman jangka panjang dinilai Fraksi PDI Perjuangan langkah yang tepat mengingat kebutuhan anggaran yang besar dan merupakan salah satu agenda prioritas. 

Hal tersebut disampaikan Dewa Made Mahayadnya, SH saat membacakan pandangan umum Fraksi PDIP terhadap Ranperda tentang Perubahan APBD 2013 Senin (16/9) di Gedung DPRD Buleleng. 

Menurut Dewa Jack, kemampuan keuangan daerah untuk membiayai semua kebutuhan pembangunan sangat terbatas, sementara realita dilapangan masih banyak dijumpai infrastruktur jalan di pedesaan dan di kota dalam kondisi rusak parah. 

“Kami mendukung dan memberikan apresiasi tinggi untuk melakukan pinjaman, sehingga pembangunan infrastruktur jalan dapat dituntaskan sebagai implementasi dari visi misi Bupati. Pasalnya, jalan rusak tersebut sudah sering dikeluhkan masyarakat” harapnya.
 
Hal yang sama disampaikan Nyoman Gede Wandhira Adi, juru bicara dari Fraksi Gabungan (Fraksi Golkat, Fraksi Demokrat, dan Fraksi Peduli Bangsa). Menurutnya, musim hujan yang sebentar lagi akan tiba akan menimbulkan masalah baru yaitu kerusakan pada jalan, jembatan dan saluran irigasi. 

Untuk itu, Fraksinya memberikan dukungan kepada pemerintah untuk menginventarisir daerah yang rawan terjadinya kerusakan. “Jalan dan jembatan merupakan aspek yang sangat vital dalam mendukung perekonomian masyarakat khususnya di pedesaan” ucapnya.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama