Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Festival Lovina Dibuka, 17 Negara Ikut Berpartisipasi
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lovina - Setelah sukses menyelenggarakan Buleleng Festival, Pemkab Buleleng tampaknya punya cara jitu untuk untuk memanjakan para wisatawan yang mengikuti Sail Indonesia 2013 dimana salah satu jalur pelayarannya melalui Lovina sebagai destinasi persinggahan ratusan Yatch dari seluruh dunia.

Untuk menyambutnya Pemkab Buleleng melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar Festival Lovina yang mengambil tema “Lovina With Love” selama 5 hari, 21 s/d 25 September 2013. Moment ini-pun sangat efektif dalam mempromosikan keindahan Buleleng di Dunia internasional, betapa tidak menurut data yang disampaikan Samfadil dari ASWINDO tercatat 88 kapal yatch dari 17 negara ikut hadir menghiasi pantai Lovina, “Nantinya selain menikmati keindahan Buleleng para wisatawan akan dibantu memperpanjang visa-nya disini”ujarnya ketika ditemui selepas parade kesenian.

Acara pembukaan Festival Lovina yang berlangsung Sabtu, 21/09 pun berlangsung meriah, selepas pemukulan gong oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, berbagai macam kesenian seperti Fragmentari ” Sukreni Gadis Bali” ditampilkan diatas panggung yang beralatar belakang pantai dengan puluhan kapal yatch.

”Tahun ini kita telah tampilkan berbagai macam event atraksi budaya, harapannya mampu memberikan dampak positif bagi kemajuan pariwisata dan perekonomian masyarakat Buleleng” ujar Bupati PAS disambut tepuk tangan ratusan penonton yang memadati kawasan pantai Lovina.

Keterlibatan 9 desa penyangga sekitar Lovina juga dimaksimalkan yang menampilikan parade budaya khas desa masing-masing menjadi daya tarik tersendiri, “ Kita bisa saksikan genjek, sampi gerumbungan sampai dengan seminar tentang founding father lovina A.A Panji Tisna akan kita laksanakan” tegas Kadisbudpar Ketut Warkadeya. 

Melihat atraktifnya kegiatan kesenian yang ditampilkan, Salah satu peserta sail indonesia 2013 Mr. Gary King dari Canada memuji keunikan suguhan budaya yang ditampikan di Festival Lovina, terlebih menurutnya Lovina menjadi salah satu destinasi favorit pagi para yatch-er” kami selalu antusias dengan rute Lovina karena selain pertunjukan budayanya yang indah orang-orangnya juga ramah” puji peserta dari kapal Inspiration Lady mewakili peserta lainnya. (hb)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama