Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Perayaan Nyepi Tahun Baru Saka 1935 Kondusif
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Singaraja, Perayaan Nyepi apalagi pada saat pengerupukan dan pagelaran ogoh - ogoh yang biasanya rawan terjadinya konflik sepertinya sudah beransur - ansur berubah haluan kearah yang lebih baik. Hal ini terlihat dengan suasana Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1935 kali ini yang berjalan dengan aman tanpa adanya gejolak yang berarti.

Kasubbag Humas Polres Buleleng Made Mustiada Rabu (13/3/2013) mengatakan tidak selama Pengerupukan, acara pengusungan ogoh - ogoh hingga di hari penyepian kemarin situasi tertib dan aman, tidak ada keributan atau konflik yang berarti, "Situasi Nyepi tahun ini aman, walau masih ada terdapat beberapa pemuda yang mengadakan kegiatan minum dipinggir jalan situasi masih kondusif, terlebih lagi pada saat pengusungan ogoh - ogoh yang biasanya terjadi gesekan kali ini tidak ada yang demikian, ini menandakan kesadaran masyarakat akan keamanan mulai meningkat", paparnya.

"Sepertinya ada perubahan budaya ke arah positif dalam masyarakat kita, selain karena kesadaran pada saat mengusung ogoh - ogoh hal ini juga terlihat dari kegiatan membunyikan petasan yang hanya sedikit terdengar, bahkan bunyi meriam bambu (lom-loman, red) yang meresahkan pengguna jalan juga hilang semua beralih ke ogoh - ogoh, ini kemajuan", tambah Kasubbag Humas Polres Buleleng.

Untuk diketahui pada hari pengerupukan Jajaran Polres Buleleng mengeluarkan seluruh personilnya ditambah dari satuan samping untuk berkolaborasi melakukan pengamanan. Sedang pada saat hari penyepian Selasa (12/3/2013) pengamanan wilayah sepenuhnya ada pada pecalang melalui Desa Pakraman sesuai dengan wilayahnya masing-masing dan Polisi dalam hal ini hanya standby di masing-masing mako, namun siap dikeluarkan apabila terjadi hal - hal yang tidak diinginkan.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama