Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » Residivis Spesialis Maling, Kepergok Warga Saat Beraksi
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tukad Mungga, Umur boleh muda namun bicara pengalaman keluar masuk sel sepertinya sudah bukan perkara baru bagi remaja yang satu ini, pengalaman mengenyam dinginnya suasana ruang tahanan dengan aksesoris terali besinya ini tidak cukup membuatnya jera. Pasalnya hingga kini dirinya masih terus mengulang kejahatan yang sepertinya sudah menjadi hoby baginya.

Sabtu (9/3/2013) sekitar pukul 03.30 wita, Gede Dama alias Komo (20) yang beralamat di Banjar Dinas Pendem Desa Alasangker Kecamatan Buleleng diketahui hendak beraksi melakukan pencurian di sebuah rumah di Banjar Dinas Dharma Kerti Desa Tukad Mungga Kecamatan Buleleng. Seperti mendapat angin segar pintu depan rumah milik Ketut Astrawan saat itu kebetulan dalam keadaan tidak terkunci karena kelupaan hingga memudahkan dirinya untuk masuk kerumah tersebut.

Aksi Komo semakin nekat dengan masuk kekamar korban bahkan berani mengambil HP SPC warna merah putih yang saat itu ditaruh dibawah kasur. Namun aksi tersebut tidak semulus yang diduga hingga dirinya di grebek pemilik rumah tanpa perlawanan. Tapi Komo termasuk beruntung karena pemilik rumah atau korban tidak bermain hakim sendiri, justru langsung menyerahkan pelaku ke Mapolres Buleleng.

Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Made Mustiada, Rabu (13/3/2013) diruang kerjanya membenarkan adanya penangkapan aksi pencurian oleh warga ini dan mengatakan pelaku merupakan pemain lama, "Pelaku sudah sering keluar masuk sel dan itupun karena kasus yang sama dan kami sangat berterimakasih karena masyarakat tidak bermain hakim sendiri dan langsung menyerahkannya ke Polisi", tegasnya.

Lidik punya lidik ternyata Komo sudah tidak asing lagi di kalangan Kepolisian, pasalnya dirinya sudah terlalu sering keluar masuk tahanan. 3 kali di Polres Buleleng, belum lagi di Polsek Singaraja dan juga pernah tidak dilakukan penahanan terhadap dirinya karena waktu itu umurnya masih tergolong muda / dibawah umur.

Ditambah dengan penahanan saat ini, jika ini merupakan prestasi mungkin sudah mendapatkan rekor muri mengingat dirinya mulai sejak umur dini. Namun lagi - lagi sayang prestasi yang diraihnya dalam hal melakukan tindak pidana pencurian / seringnya ditahan yang sama sekali tidak bisa di banggakan dan justru hanya akan mendapat antipati dari masyarakat.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama