Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Penipuan Money Changer, Hampir 1 Milyar Raib
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Senin (7/1/2013) sekitar pukul 15.00 wita di sekitar Alfamart yang terletak di Jalan Ayani Kelurahan Banyuasri macet total, usut - diusut ternyata ruko yang berada disebelah Alfamart tersebut ternyata baru saja terjadi kasus Penipuan yang membuat korban kehilangan uang hampir sebasar 1 milyar rupiah. Bahkan sebelumnya isu yang berkembang dilapangan justru menyatakan ditempat tersebut terjadi perampokan.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 wita, dari informasi yang berhasil dihimpun diketahui korban bernama Nyoman Rusmaja (45) yang beralamat di Jalan P. Bali Gang II Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Buleleng yang ditemani oleh Kadek Sriasa (29) yang beralamat di Dusun Tingkih Kerep Desa Jinangdalem hendak melakukan transaksi dengan menukar mata uang Dolar Amerika dengan mata Uang Dolar Australia.

Kartu nama pelaku
Saat mata uang Dolar diserahkan kepada pelaku yang diketahui bernama Bowo Liem (40) pemilik CV Bali Logistik Alamat Jalan A Yani Kelurahan Banyuasri yang letaknya bersebelahan dengan Alfamart ini ternyata tidak secara langsung memberikan Mata Uang Australia yang dijanjikannya. Pelaku yang diketahui didampingi oleh seorang wanita ini justru membawa uang Dolar milik korban ke kamar sebelah dengan alasan akan mengambil uang miliknya di brangkas.

Pada saat itu pelaku yang ternyata sudah mengunci pintu depan ternyata juga mengunci pintu belakang ruangan tersebut ketika berdalih akan mengambil uang tukaran di brankas dan langsung kabur melalui pintu belakang. Mengetahui dirinya diperdaya dan terkunci di dalam ruangan korban sempat minta tolong dan mendobrak pintu ruangan yang dibilang berisi brangkas namun nyatanya menuju pintu belakang.

Sebelumnya diketahui antara korban dan pelaku sudah pernah melakukan transaksi tukar uang asing dan sekarang yang ketiga kalinya dirinya melakukan transaksi hingga korban sedikit lengah, namun diketahui dari 2 kali transaksi sebelumnya korban menukar uang sekitar seratus jutaan dan saat ini yang ketiga kalinya sebesar hampir mencapai 1 milyar rupiah. 

Foto Kopi KTP Pelaku
Akibat penipuan ini korban mengalami kerugian sebesar $93.000 US atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 913.725.000,- kejadian ini langsung dilaporkan ke Mapolres Buleleng dan langsung ditindak lanjuti dengan diadakan olah tempat kejadian, sehingga banyak masyarakat yang ingin mengetahui kejadian tersebut berkumpul di sekitar tempat perkara yang menyebabkan jalan tersebut macet.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama