Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » Penipuan, Bukti Transfer Palsu
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Ilustrasi
Minggu (20/1/2013) Aksi penipuan terus terjadi di Kabupaten Buleleng dan memakan korban banyak masyarakat awam. Kali ini pelaku yang berpura - pura menjadi pembeli barang elektronik berupa Ipad kepada korbannya namun sayang rupanya pelaku tidak berniat untuk membayar barang tersebut sepeserpun.

Penipuan tersebut berawal dari korban I Gusti Agung Eka Nugraha (35) yang beralamat di Jalan Srikandi Gang Durian  Blok c/18 Dusun Babakan Desa Sambangan Kecamatan Sukasada hendak menjual Ipad 3 32 GB warna putih dengan No. Seri DYTJ1NFDDVD2 miliknya. Dan dari kesepakatan dengan pembelinya yang diketahui bernama Donnie Boomer alias Donnie Hariawan (29) dengan alamat di Tasik Malaya Jabar mendatangi kediaman Eka untuk membeli Ipad tersebut.

Kesepakatan bersama dari keduanya harga Ipad tersebut dihargai empat juta lima ratus rupiah dan pelaku menyanggupinya untuk membayarnya dengan transfer lewat rekening, bahkan pelaku saat itu juga mengaku langsung mengirimkan uang tersebut ke rekening di bank BNI milik Eka. Dengan menunjukkan bukti transfer yang ada di HP'nya pelaku dengan mudah melenggang pergi dengan membawa Ipad seharga Rp. 4.500.00,- tersebut.

Namun sayang rupanya bukti transaksi yang diperlihatkan oleh pelaku melalui Hp'nya palsu dan hal ini baru diketahui oleh korbannya ketika mengecek ke rekening tabungannya yang ternyata tidak ada dana yang masuk serupiahpun. 

Gerah lantaran dikibuli pelaku begitu mengetahui dirinya diperdaya, Eka langsung melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres Buleleng guna mendapat tindak lanjut dari pihak Kepolisian.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama