Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » SDN 5 Desa Kubutambahan Terbakar
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Sumber Google - Ilustrasi
Lagi – lagi sijago merah beraksi di Buleleng, kali ini sasarannya sebuah Sekolah Dasar di Desa Kubutambahan. Namun berkat kesigapan UPT Pemadam Kebakaran, api berhasil dipadamkan sehingga tidak menjalar keseluruh sekolah tersebut.

Api pertama kali diketahui oleh salah satu warga bernama Nyoman Suratni (47) dari Banjar Dinas Kaja Kangin Desa dan Kecamatan Kubutambahan Rabu (7/11/2012) sekitar pukul 17.30 wita, saat pertama ditemukan api sudah cukup besar membakar gudang sekolah tersebut.

Dengan sigap Pos Pemadam di Kubutambahan dibantu Pos Pemadam Singaraja langsung mendatangi TKP karena sekolah yang terbakar, tidak kurang 30 menit api kita padamkan dengan menghabiskan 4 tangki air sehingga api tidak menjalar ke bangunan lainnya,” ujar Kepala UPT Pemadam Kebakaran, Putu Pasek Sujendra.
 
Bahkan untuk mencegah api terus menjalar dan memudahkan upaya pemadaman, pihak Pemadam Kebakaran terpaksa merusak satu kelas yang terletak berdekatan dengan gudang tersebut. ”hanya gudang saja yang terbakar, namun satu ruang kelas juga rusak, karena kita harus menyemprotkan air untuk mencegah ruangan tersebut terbakar,” papar Pasek Sujendra.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut namun diduga api muncul akibat hubungan arus pendek pada listrik sehingga menyebabkan percikan api. Kasus ini saat ini masih dalam penanganan secara intensif dari Mapolsek Kubutambahan.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama