Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » Ketangkap Basah Maling Ayam Babak Belur
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Minggu (7/10/2012) Kemarin sepertinya merupakan hari nahas bagi Nengah Siada (27) warga Dusun Kanginan, Desa Julah Kecamatan Tejakula. Pasalnya dirinya diamuk massa karena tertangkap tangan hendak melakukan pencurian ayam oleh warga Desa Madenan.

Warga Desa Madenan Kecamatan Tejakula merasa resah dan geram dengan sejumlah rangkaian aksi pencurian yang menyasar ayam aduan. Bahkan terakhir pencurian terjadi hari jumat (5/10/2012) lalu yang dialami oleh Waya Komyang (60) yang kehilangan dua ekor ayam yang menyebabkan
kerugian sebesar 2 juta kasusnyapun telah dilaporkan ke Polsek Tejakula. Dari sejumlah informasi yang berhasil dikumpulkan warga Desa Madenan mulai mencurigai Nengah Siada yang diduga telah melakukan beberapa pencurian ayam aduan di daerah tersebut. Terang saja ketika Nengah Siada memasuki Desa Madenan sekitar pukul 09.00 wita warga setempat langsung ditangkap dan digelandang ke kantor Perbekel setempat.

Dari hasil Introgasi warga, Nengah Siada mengakui bahwa dirinya memang betul telah melakukan beberapa pencurian ayam (11 TKP) di Desa Madenan. Mendengar hal tersebut warga naik pitam dan langsung menghakimi Siada, tidak berhenti disana Motor Vario DK 8160 UA yang dibawa pelakupun ikut dibakar massa hingga tinggal rangka.

Pagi tadi (Senin, 8/10/2012) Kepala Bagian Operasional Polres Buleleng, Kompol Ida Putu Wedana Jati membenarkan terjadinya aksi pencurian yang disertai dengan aksi main hakim warga di Desa Madenan Kecamatan Tejakula dan polisi masih melakukan penanganan terkait aksi tersebut. Dalam kesempatan tersebut dirinya juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar tidak main hakim sendiri, apapun alasanya apalagi membuat tindak pidana baru seperti penganiayaan dan perusakan asas praduga tidak bersalah harus tetap dikedepankan.

Diduga minggu siang pelaku berencana kembali melakukan aksi pencurian tersebut, namun keburu ditangkap dan dihakimi warga hingga mengalami luka lebam dan robek pada kepala.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama