Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » » Buleleng Siap Menyongsong Pasar Bebas
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Singaraja - Setelah menyasar di tingkat sekolah, team sosialiasi komunitas ASEAN Sekretariat Direktorat Jendral kerjasama ASEAN Kementrian Luar Negeri menyasar lingkungan Pemerintah Daerah yang diikuti para pejabat SKPD lingkup Pemkab Buleleng, di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja Jumat (13/09).

Dalam kegiatan yang berlangsung sehari tersebut dibuka langsung Wakil Bupati Buleleng Sutjidra serta menghadirkan 3 orang narasumber Mustika Taufik Abdul Latief dari Kementrian Luar Negeri, Elvy Wijayanti dari Kementrian Kelautan dan Perikanan serta Yusral Taher Kementrian Pertanian RI.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat khususnya bagi pejabat negara agar mampu menyiapkan diri dalam menyongsongsong era-pasar bebas, dimana nantinya peran Indonesia yang kaya akan potensi alamnya akan sangat diperhitungkan, “Banyak hal positif dari kegiatan ini, sekaligus bekal kepada para pejabat untuk menggali potensi lokal yang perlu dikembangkan” tegasnya. 

Hal ini penting mengingat Komunitas ASEAN akan dilakukan pada 31 Desember 2015, “ Nantinya akan banyak kegiatan yang melibatkan negara lingkup ASEAN, khusus untuk Buleleng kesempatan besar untuk berpartisipasi ”imbuhnya.

Sebelumnya,hal yang sama juga dilakukan dengan menyasar sekolah tingkat SMU se-Kab Buleleng yang dilaksanakan di SMUN 4 Singaraja, Kamis (12/09) kemarin. Dalam sosialaiasi tersebut juga ditekankan akan pentingnya edukasi kepada generasi muda Buleleng untuk meningkatkan pengetahuan, serta menyiapkan strategi dalam menghadapi era-globalisasi. (hb)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama