Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » Buleleng Diserbu Sijago Merah
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Bumi Panji sakti yang terkenal akan situasinya yang panas kemarin  (Kamis, 20-09-2012) semakin memanas karena terjadi kebakaran hebat yang mengakibatkan hutan seluas 15 hektar dilalap api. Cuaca di Kabupaten Buleleng kemarin memang sangat buruk dengan terik matahari yang sangat menyengat di ikuti dengan hembusan angin kencang berdebu sehingga sangat memungkinkan terjadinya bencana seperti kebakaran ataupun angin puting beliung.
Kebakaran yang terjadi di Tejakula itu sempat membuat Badan Penangulangan Bencana Daerah  beserta masyarakat setempat kesulitan dalam memadamkan api karena medan yang cukup berat dan angin kencang sehingga api menyebar dengan cepat ditambah lagi dengan banyaknya daun maupun tanaman yang kering akibat cuaca panas berkepanjangan.

Ditempat berbeda, tepatnya di Dusun Sari Desa Bungkulan Kecamatan Sawan Kabupaten Buleleng tiga unit rumah dilalap sijago merah. Api diketahui bersumber dari atap rumah milik Made Sudiasa (41) kemudian merembet ke rumah milik Gede Sudiarsana (42) terus ke rumah semi permanen milik  almarhum ibunya. Diperkirakan akibat kebakaran tersebut keduanya mengalami kerugian hingg Rp. 300.000.000,- (tiga ratus juta rupiah). Tidak berhenti sampai disana rumah Komang Dudhi Udiyana pemilik Apotek Nugraha di Pasar Banyuasri sempat terbakar akibat gesekan kabel listrik dengan seng pada bagian atap namun dapat segera dipadamkan.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama