Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Anyang-Anyangan Kok Terus-Terusan? Segera Atasi, Yuk!
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Kesehatan, Lokalzone - Pernah nggak sih mengalami rasa sakit buang air kecil? Kondisi yang dikenal dengan anyang-anyangan ini pastinya cukup mengganggu. Keinginan untuk buang air kecil tapi kenyataannya hanya sedikit yang keluar bisa menimbulkan rasa sakit yang nggak tertahankan. Kalau kamu termasuk salah satu yang sering mengalami kondisi ini, sepertinya waktunya waspada, lho. Sebab, hal tersebut bisa jadi gejala penyakit infeksi saluran kemih.

Dilansir dari situs My Prive World, faktanya 5 dari 10 wanita pernah mengalami infeksi saluran kemih yang diawali dengan gejala anyang-anyangan. Jadi jangan sepelekan kondisi tubuh yang satu ini, tandanya kesehatan saluran kemih kamu mulai terancam. Jangan biarkan masalah ini mengganggu terus-menerus, segera atasi dengan beberapa cara praktis ini,!

Minum Air Putih yang Banyak
Tubuh yang kekurangan cairan bisa menimbulkan dehidrasi. Padahal, air putih sangat diperlukan untuk memproduksi urine yang dapat membantu mengeluarkan kuman yang masuk ke dalam saluran kemih. Kuman inilah yang menyebabkan infeksi di area tersebut sehingga menimbulkan rasa sakit saat buang air.

Perhatikan Kebersihan Organ Kewanitaan
Kuman yang muncul di saluran kemih ini bisa juga disebabkan oleh kebersihan organ kewanitaan yang kurang terjaga dengan baik. Jadi, selagi menjalani pengobatan, ada baiknya kamu juga perlu menerapkan kebiasaan hidup bersih. Ganti pakaian dalam minimal dua kali sehari dan bilas organ kewanitaan dengan air bersih tiap selesai buang air. Cara ini bisa membantu pengobatan anyang-anyangan lebih maksimal.

Kunjungi Dokter
Jika sering merasakan anyang-anyangan, tandanya ini sudah menjadi alarm agar kamu segera mengunjungi dokter. Biasanya pemeriksaan urine akan jadi prosedur yang harus dijalani agar dokter bisa mengetahui secara pasti sejauh mana kondisi infeksi yang kamu alami.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama