Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Kepala Rutan Soppeng yang Ajak Pelesir 17 Napi Dicopot
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Pidana, Lokalzone - Kepala Rutan Kelas IIB Soppeng, Irpan yang mengajak 17 napinya berlibur akhirnya dicopot dari jabatannya. Hal itu dipastikan oleh Kepala Kanwil Kemwnkum HAM Sulawesi Selatan Sahabuddin Kilkoda. Menurut dia, Ipan akan diperiksa lebih lanjut di Makassar.

"Untuk sementara kami copot dari jabatannya dan yang bersangkutan akan kami tarik ke Kanwil," ujar Sahabuddin saat dikonfirmasi, Rabu (21/9/2016).

Sebagaimana diketahui, Karutan Soppeng Irpan dicopot dari jabatannya setelah mengajak 17 narapidana piknik ke tempat wisata pemandian air panas Lejja, Kabupaten Soppeng, pada sabtu (17/9) lalu. Saat penggerebekan di ruang karaoke hotel Hakata Lejja, Kepala Rutan bersama 13 napi, 3 sipir, 5 perempuan dan beberapa botol bir dan tuak di meja. 4 Napi lainnya juga diamankan di kolam air panas.

"Untuk sementara akan kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut, dan kita kirim lima orang tim dari Kanwil ke rutan Soppeng untuk pemeriksaan juga di sana," jelasnya.

Sahabuddin menambahkan, untuk mengantisipasi kekosongan jabatan Kepala Rutan kelas IIB Soppeng akan diisi oleh PLH untuk menggantikan Irpan.

"Kita gantikan dengan PLH," pungkasnya.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama