Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » 5 Cara Menjadi Lebih Kreatif ala Tom Ryan
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lifestyle, Lokalzone - Siapa bilang dalam dunia kerja atau membangun usaha hanya perlu kerja keras dan ketekunan? Kreativitas juga merupakan modal penting dalam membangun karir atau usaha yang berkaitan dengan ide-ide "segar" serta mencari jalan keluar ketika diperhadapkan dengan tantangan.

Berbicara tentang kreativitas, sosok pria 59 tahun bernama Tom Ryan yang merupakan otak dibalik produk hamburger McGriddle di McDonalds dan Pizza Hut mungkin sudah tidak diragukan dari aspek pengalamannya. Bahkan Tom sendiri diklaim sudah memberikan kontribusi besar pada kemajuan industri makanan dan mengubah pola hidup manusia modern.

Seperti dilansir dari wawancara dengan CNBC Tom Ryan memiliki beberapa cara untuk membuat dirinya jadi lebih kreatif. Berikut langkah-langkah yang diperlukan untuk meningkatkan kreativitas.

1 Anda harus bisa melihat batas luar atau pinggiran sekitar

Dalam hal ini, Anda harus melatih kemampuan untuk bisa menganalisis perkembangan yang ada di sekitar. Contohnya, Ryan memiliki koleksi sekitar 1.000 buku resep dan ia tidak menggunakannya untuk memasak, tapi mencari tema dalam dunia masak sehingga memahami bagaimana makanan terus berkembang.

2. Anda perlu berdiskusi dengan banyak orang

Berkomunikasi merupakan salah satu kunci utama untuk merangsang munculnya ide-ide besar, seperti yang para inovator lakukan. Paling tidak otak Anda akan dilatih untuk menganalisis keadaan dan bisa menemukan ide-ide cemerlang.

3. Anda harus terbiasa dan cerdas tentang lingkungan bisnis

Untuk sebuah ide baru agar bisa bekerja, Anda memerlukan pengetahuan yang luas dan baik tentang dunia bisnis. Dalam menciptakan ide-ide cemerlang, Anda perlu terlibat langsung sebagai konsumen dan mempelajari kekuatan serta kelemahan dari produk tersebut.

4. Anda harus berpikiran terbuka

Jangan pernah terjebak untuk tetap memiliki pikiran terbuka dalam mempertimbangkan ide-ide segar yang datang. Sementara ide-ide baru yang Anda temui sedang berproses, orang lain mungkin akan berpandangan bahwa hal tersebut sederhana.

5 Anda harus menempatkan diri dengan tim yang hebat

Dalam melatih kreativitas, Anda tak bisa berkumpul di antara para pemalas atau hanya memilih sesuatu yang instan saja. Mengolah ide baru, membutuhkan tim hebat dan berada di lingkungan tersebut akan membantu Anda mengembangkan diri.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama