Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Pemerintah Siapkan Dana 50 Miliar untuk Pembagian Domain id Gratis
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

LokalZone - Pada tahun 2016, Pemerintah Indonesia mempunyai rencana besar terkait pemakaian internet di tanah air. Program tersebut bernama program sejuta domain web .id. Dan untuk mendukung program tersebut, kini pemerintah menyiapkan dana sebesar 50 miliar rupiah.

Dana sebesar itupun rencananya akan dipakai untuk membeli sejuta domain .id. Selanjutnya, pihak Kementerian Kominfo akan membagi-bagikan domain tersebut secara gratis kepada para pemilik website di Indonesia. Langkah ini dilakukan untuk mendukung program peralihan dari domain .com ke domain .id. Dana inipun bakal disiapkan pada rencana anggaran tahun 2016 mendatang.

Lebih lanjut, Menteri Kominfo Rudiantara mengatakan kalau pembelian domain dalam jumlah besar bakal memperoleh harga yang lebih murah. Untuk harga normalnya, domain .co.id dipatok seharga 100 ribu rupiah, sementara domain .id sebesar 500 ribu rupiah. Namun, menurut Rudiantara, kalau pembelian dalam jumlah besar, harganya bakal bisa turun menjadi sebesar 50 ribu per domain.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama