Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » Samsung Gunakan Fans Bayaran saat Peluncuran Galaxy S6 di Cina
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

LokalZone - Sebuah laporan yang kurang mengenakkan datang pada saat peluncuran smartphone Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge di negara Cina. Laporan kurang sedap tersebut mengungkapkan kalau Samsung menggunakan fans bayaran dalam meramaikan acara peluncuran smartphone tersebut. Bahkan menurut laporan Watch China Times, 500 orang dari total 1000 pengunjung yang datang pada acara peluncuran tersebut adalah fans bayaran.

Dalam laporan tersebut dikabarkan kalau para fans bayaran tersebut mempunyai usia kurang dari 30 taun dan memiliki penampilan seperti seorang pelajar. Para fans bayaran tersebut pun dikabarkan bahkan memperoleh bayaran sebesar 30 RMB atau setara 60 ribu rupiah. Selain itu, para perekrut juga memperoleh bayaran sebesar 20 RMB (40 ribu rupiah) per orang yang berhasil dibawanya.

Selain itu, terdapat pula sekitar 20 hingga 30 orang yang disebut sebagai fans bayaran profesional. Para fans bayaran profesional ini bahkan dikabarkan terlebih dulu harus menyerahkan identitas asli pada saat pendaftaran. Bahkan pegawai Samsung pun terlibat secara langsung dalam perekrutan fans bayaran profesional ini.

Bayaran yang diterima oleh fans bayaran profesional inipun lebih tinggi dibandingkan fans bayaran lainnya. Terlebih mereka juga sebelumnya harus melakukan konfirmasi kedatangan terlebih dulu. Dan untuk waktu selama 15 menit di acara peluncuran Galaxy S6, para fans bayaran profesional ini memperoleh bayaran sebesar 50 RMB atau setara 100 ribu rupiah.

Kabar tak menyenangkan seperti ini bukanlah pertama kalinya menimpa Samsung. Beberapa waktu lalu, mereka juga pernah diduga melakukan praktek serupa. Ditambah lagi, pada saat ini popularitas smartphone Samsung mulai mengalami penurunan.

via Want China Times


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama