Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Sinergi Muspida Buleleng Antisipasi Bencana Alam
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

LokalZone - Kabupaten Buleleng yang memiliki wilayah terluas dan sangat rentan dengan terjadinya sejumlah musibah mengharuskan penanganan yang cepat dan tepat utamanya dalam memberikan pertolongan kepada para korban, untuk itu sinergitas antara Polisi, TNI, BPBD dan Instansi terkait di Pemkab Buleleng termasuk PMI, Pramuka dan Orari untuk menyamakan langkah dan persepsi di lapangan.

Menyikapi kondisi itu, Jumat (9/1/2015) siang di Ruang Rapat Utama Mapolres Buleleng digelar Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana Alam Di Kabupaten Buleleng yang dipimpin langsung Kapolres Buleleng Kurniadi didampingi Asisten I Setda Buleleng Ida Bagus Surya Manuaba.

“Selama ini masih belum optimal penanganan yang dilakukan sehingga dengan pertemuan yang kita gagas akan mampu lebih mengoptimalkan unsure-unsur yang terlibat dalam penanganan musibah bencana secara cepat dan tepat,” papar Kapolres Buleleng AKBP Kurniadi.

Hal senada diungkapkan asisten I Setda Buleleng Ida Bagus Surya Manuaba, dimana dengan koordinasi yang dilakukan akan lebih mampu melakukan penanganan bencana alam secara cepat dan tepat.”Secara berjenjang dilakukan penanganan, mulai dari Kecamatan hingga Kabupaten,” ujarmya.

Dalam pertemuan yang berlangsung hampir tiga jam itu juga dilakukan penandatanganan nota kesepekatan dalam melakukan penanganan dan penanggulangan bencana alam oleh Muspida Kabupaten Buleleng, dimana dalam tujuh point kesepakatan lebih menegaskan tugas dan tanggung jawab masing-masing instansi untuk bergerak dengan cepat dan tepat ke lokasi kejadian.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama