Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » » Puluhan Personil Raider Terima Sertifikat Diving
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

LokalZone - Setelah melakukan serangkaian latihan diving dengan instruktur Wakapolres Buleleng Kompol Bima Aria Viyasa, Senin (26/1/2015) puluh anggota Raider peserta latihan mendapatkan piagam dengan yang diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Buleleng AKBP Kurniadi kepada Komandan Batalyon Infanteri 900 Raider, Mayor Inf. Ardiansyah.

Ketika ditemui usai penyerahan sertifikat Mayor Inf. Ardiansyah mengungkapkan sangat mengapresiasi latihan bersama yang dilakukan TNI dan Polri khususnya untuk meningkatkan sinergitas kedua Istitusi tersebut. "Tujuan latihan ini untuk sinergitas dan meningkatkan kemampuan kami, karena kita tidak memiliki kelengkapan kita bekerjasama dengan sport diving yang ada di Buleleng dengan di sponsori oleh Polres Buleleng," papar Mayor Inf. Ardiansyah.

Lebih lanjut Ardiansyah juga mengungkapkan kedepannya ilmu yang didapatkan anggotanya akan dimanfaatkan untuk kepentingan rescue bersama-sama Polres Buleleng terlibat didalamnya.

Ungkapan yang sama juga diutarakan oleh Wakapolres Buleleng yang sepakat untuk bekerjasama dan memperkuat masing-masing satuan untuk keperluan kemanusian.

"Atas permintaan team Raider dan kebetulan kami punya alatnya jadi kita lakukan latihan gabungan, untuk dukungan sertifikasi dan materi kita lakukan kerjasama dengan SSI (Scuba Squre International). Kedepannya apabila ada kontijensi kita bisa lakukan SAR gabungan dalam kegiatan khusus di air laut dan air tawar," papar Wakapolres Buleleng Bima Aria Viyasa.

Sebelumnya secara berkesinambungan mulai dari latihan teori hingga pengenalan baik di kolam renang hingga di laut (Pulau Menjangan) sudah dilakukan dengan sukses, sehingga hari ini sertifikat secara langsung telah diserahterimakan kepada Batalyon Infanteri 900 Raider.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama