Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Perkuat Maritim Polri, Polres Buleleng Terima Bantuan Alat Selam
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokalzone - Jumat, (19/12/2014) Jajaran Polres Buleleng mendapatkan bantuan berupa hibah dari salah satu pengusaha di bidang diving berupa kelengkapan selam yang diterima dan di cek langsung oleh Kapolres Buleleng AKBP Kurniadi di Mapolres Buleleng.

"Kita mendapat seperangkat alat selam, sepuluh set, terdiri dari bootise, fin, regulator, mask, wet suwut masing-masing sepuluh. Ini untuk Sat Pol Air, untuk bantuan kemanusian saat ada bencana dan juga untuk penguatan Maritim Polri di wilayah Buleleng," papar Kapolres AKBP Kurniadi.

Lebih lanjut Wakapolres Buleleng Kompol Bima Aria Viyasa mengungkapkan bantuan yang diperkirakan bernilai total mencapai Rp 114 juta ini berasal dari pemilik Toko Scuba Mart di Denpasar, selain untuk bantuan kemanusiaan sepuluh set alat ini juga akan diperuntukkan untuk menunjang kegiatan kepariwisataan di Buleleng.

"Kebetulan beliau salah satu pemerhati kita dalam hal diving, nanti ini juga akan dimanfaatkan untuk menunjang tim rescue (sar). Di Bali barat sendiri alat-alat kita di Pol Air sudah cukup dan dengan tambahan alat ini semoga kegiatan rescue dalam rangka menunjang keselamatan pariwisata Buleleng misalnya, bisa kita jaga," papar Bima Viyasa.

Untuk diketahui jumlah anggota Satuan Polisi Perairan (Pol Air) di jajaran Polres Buleleng saat ini berjumlah 40 orang dan selama ini sangat mengandalkan berbagai macam peralatan perairan untuk menjaga pantai di sepanjang Kabupaten Buleleng. Oleh karena itu dengan adanya bantuan berupa sepuluh set peralatan diving ini diharapkan akan semakin meningkatkan kinerja Satuan Pol Air dalam melakukan tugasnya dilapangan.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama