Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » Polres Buleleng Diserang, Alarm Stelling Dibunyikan
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokalzone - Memasuki masa kampanye Pilpres 2014 Polres Buleleng sepertinya sudah mulai mempersiapkan diri untuk melakukan pengamanan,  dimulai dari pemetaan daerah rawan, pemplotingan personil di lapangan hingga latihan panggilan luar biasa (alarm stelling). 

Meski hingga kini situasi kamtibmas di Buleleng masih kondusif Kasubbag Humas Polres Buleleng AKP Agus Widarma Putra, Jumat (6/6/2014) di Mapolres Buleleng mengungkapkan pihaknya tetap waspada, bahkan saat ini sejumlah Operasi sedang digelar Mapolres Buleleng. 

"Situasi umum sampai saat masih kondusif tetapi kami tetap siaga sejumlah operasi seperti, simpatik, jaran, dan duktang tetap kami laksanakan sebagai langkah antisipasi sekaligus mendukung operasi mantap brata (pengamanan Pilpres)," papar Agus Widarma. 

Sebagai upaya tambahan pengecekan kesiapsiagaan seluruh personilnya, Polres Buleleng melakukan simulasi pengamanan Mako dengan melakukan panggilan luar biasa (alarm stelling) kepada seluruh personilnya.

"Alarm stelling kemarin merupakan latihan untuk mengecek kesiapsiagaan personel beserta perlengkapannya untuk mengantisipasi apabila Mako dalam keadaan bahaya. Setelah alarm dibunyikan seluruh personil sudah harus berada di tempat yang ditentukan," ungkap Agus Widarma.

Dalam skenario pengamanan Mako tersebut seluruh personil diharuskan untuk menempati posnya masing-masing di seluruh sudut Polres Buleleng yang dianggap rawan dibobol dalam waktu sesingkat-singkatnya.

Meski sudah melakukan bersiap sejak jauh-jauh hari, Agus Widarma tetap berharap seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam memberikan informasi sekecil apapun yang nantinya dapat berimbas pada situasi kamtibmas di Buleleng.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama