Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » Dipulangkan Ke Asal, Sejumlah Gepeng Masih Beroperasi
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokalzone - Dua Puluh orang Gepeng yang diciduk Satuan Polisi Pamong Praja di Kawasan Wisata Lovina dan Kota Singaraja telah dipulangkan ke tempat asalnya setelah diserahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Buleleng. 18 Gepeng yang berasal dari Karangasem telah dipulangkan, termasuk dua Gepeng Lokal dikembalikan ke orang tuanya di Kelurahan Kampung Anyar.

Langkah penertiban yang dilakukan Satpol PP Pemkab Buleleng dengan menyisir keberadaan para Gepeng itu nampaknya masih mengalami kendala, sebab pasca diciduknya 20 Gepeng itu masih juga terlihat beberapa Gepeng yang beraksi dibeberapa titik pedagang kaki lima di Kota Singaraja.

Kepala Satpol PP Pemkab Buleleng, Putu Harthana, selasa (6/5/2014) siang mengungkapkan, pasca penertiban, penanganan Gepeng itu langsung diserahkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Buleleng untuk dilakukan pembinaan dan langsung dipulangkan ke tempat asalnya.

“Dua Puluh Gepeng yang diciduk dari beberapa lokasi itu sebagian merupakan wajah lama, demikian juga Gepeng Lokal yang berasal dari Kelurahan Kampung Anyar merupakan anak putus sekolah, ini sudah dierahkan ke Dinas Sosial,” papar Harthana.

Sementara, berdasarkan pengamatan di beberapa lokasi pedagang kaki lima pasca penertiban yang dilakukan Satpol PP Pemkab Buleleng, beberapa Gepeng local masih terlihat melakukan kegiatan mengemis, rata-rata usia mereka antara 7 hingga 10 tahun, bahkan beberapa diantaranya nampak memaksa meminta uang kepada pengunjung. (bru)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama