Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » Pendaftaran Bintara Polri Ditutup, Akpol Mulai Dibuka
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokalzone - Pelamar untuk menjadi anggota Polri membludak. Hingga saat penutupan 19 April 2014 lalu, Mabes Polri mencatat ada 342.251 pendaftar. inciannya, 215.752 pendaftar pria (Polki) dan 167.089 perempuan (Polwan). 

Sebelumnya pendaftaran peserta Polri yang seharusnya ditutup pada tanggal 15 April sempat diperpanjang selama empat hari menjadi 19 April 2014 di seluruh Polres se Indonesia. Di Polres Buleleng sendiri jumlah pendaftar yang lolos berdasarkan ketinggian minimal peserta mencapai 696 orang dengan pembagian 415 untuk pelamar wanita dan 281 untuk pelamar pria.

"Minat masyarakat menjadi anggota Polri masih tinggi, ini dapat dilihat dari jumlah pelamar dan Buleleng paling banyak jika dibandingkan dengan Polres lain di Bali," ungkap Wakapolres Buleleng Kompol Bima Aria Viyasa di Mapolres Buleleng.

Mereka yang telah mendaftar berikutnya harus mengikuti sejumlah ujian hingga akhirnya hanya 17.750 orang yang akan lolos manjadi Bintara Polri, terdiri dari 10.750 orang Brigadir Polisi Laki-Laki dan 7.000 Brigadir Polisi Wanita. 

Bagi yang belum mendaftar tidak usah berkecil hati berikutnya pembukaan Taruna Polisi sudah mulai dibuka dari tanggal 19 April sampai dengan 25 Mei 2014. Bagi yang berminat bisa mencari informasinya di www.penerimaan.polri.go.id atau bisa datang langsung ke Polres terdekat.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama