Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Pleno KPU Buleleng Diwarnai Aksi Demo
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokalzone - Komisi Pemilihan Umum KPU kabupaten Buleleng minggu (20/4/2014) pagi melaksanakan rapat Pleno Rekapitulasi Suara yang berlangsung di Hotel Aneka Lovina. Pelaksanaan rekapitulasi yang berlangsung hingga malam hari itu, diwarnai dengan aksi demo oleh salah seorang Calon legislatif (Caleg) DPRD Propinsi Bali dari partai Golkar Putu Singyen.

Dari pantauan dlapangan, Putu Singyen datang bersama puluhan masa ke Hotel Aneka lovina. Kedatangan mereka tersebut lantaran merasa tidak puas dengan kinerja KPU kabupaten Buleleng lantaran tidak membuka Formulir C 1 Plano. Massa kemudian dikoordinir Antonius Sanjaya Kiabeni alias Anton yang memberikan orasi.

Dalam orasinya, Anton intinya meminta agar KPU Buleleng menjalankan rekomendasi yang dilayangkan Panwaslu Buleleng kepada KPU Buleleng pada Jumat lalu, karena terindikasi ada penggelembungan serta penggembosan suara. “Penyelenggara Pemilu Legeslatif harus bersikap netral dan tidak ada keberpihakan,” teriak Anton di sambut tepuk tangan para pendukung Singyen.

Aksi yang dilakukan Singyen tersebut mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan yang dimpin langsung Kapolres Buleleng AKBP. Beny Arjanto, dan Dandim 1609 Buleleng, Letkol (Inf) Nugroho Dwi Hermawan. Sementara itu, massa sendiri diterima Sekretaris KPU Buleleng Dody Sukma Oktiva Askara, lantaran Ketua KPU Buleleng Gede Suardana masih memimpin pelaksanaan Pleno Rekaputilasi Suara. 

Putu Singyen kepada wartawan mengatakan, aksi yang dilakukan ini merupakan bukti ketidak percayaannya terhadap kinerja KPU Buleleng dan dirinya hanya meminta KPU Buleleng bekerja secara netral. “Kami ini siang malam mengumpulkan data, memverifikasi. Ini kan harusnya pekerjaan penyelenggara. Sekarang malah waktunya mepet, kami kan kesulitan memasukkan laporan tanpa ada data yang valid. Yang jelas ada dugaan penggelembungan dan penggembosan suara,” tegas Singyen. 

Sementara, didalam Ruangan pertemuan di Hotel Aneka Lovina pelaksanaan Pleno Rekapitulasi suara berlangsung lancar. Satu persatu Panitia Pemilihan Kecamatan PPK di Sembilan Kecamatan di Buleleng menyampaikan hasil perolehan suara. (bru)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama