Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » » Pencuri di Tamkot Ternyata Masih SMP Dan Biasa Bawa Sajam
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokalzone - Dari hasil penyelidikan pihak Kepolisian terhadap laporan warga terkait pencurian yang menyasar sejumlah warung di Taman Kota Singaraja, seorang pelajar SMP berhasil diamankan di Mapolres Buleleng beserta barang bukti berupa senjata tajam. 

Berdasarkan pres release yang dilakukan Kasat Reskrim AKP Ketut Adnyana TJ, Rabu (23/4/2014)  di Mapolres Buleleng mengungkapkan penangkapan terhadap AM (16) yang berasal dari Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada dan masih duduk di bangku SMP di sebuah sekolah di Kota Singaraja merupakan hasil penyelidikan dari laporan pengaduan masyarakat atas pencurian yang terjadi tepat seminggu yang lalu (Rabu, 16/4/2014) pada TKP di Jalan Ngurah Rai No. 41 Singaraja yang diketahui terjadi sekitar pukul 03.00 wita.

"Pelaku AM kami amankan berdasarkan identifikasi sebuah sepeda motor Honda Beat DK 8605 VK yang digunakan saat kejadian," papar Adnyana TJ.

Pelaku berhasil diidentifikasi diketahui lantaran meninggalkan sepeda motornya di TKP, dan dari hasil pemeriksaan sepeda motor tersebut didapatkan sebilah pisau yang diduga milik pelaku.

AM yang saat itu menggunakan penutup wajah mengakui mencuri beberapa minuman kemasan pada kulkas warung yang ada di taman kota lantaran haus dan tidak memiliki uang. Sedangkan ketika ditanyakan ditemukannya sajam pada sepeda motornya, AM berkilah pisau tersebut milik swalah seorang temannya.

Walau masih dibawah umur dan mengakui melakukan pencurian AM tetap dijerat dengan pasal 2 ayat (1) UU Darurat No 12 tahun 1951 tentang senjata tajam, dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. Bahkan disebut-sebut AM masih memiliki hubungan keluarga dengan salah satu pelaku pembacokan yang terjadi di Pegadungan yang sempat menghebohkan Buleleng, sengaja membawa senjata tajam karena takut akan serangan balasan.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama