Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Suradnyana : Karir Politik Perempuan Jangan Dihambat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokalzone - Memperingati hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana berharap kesetaraan gender di Kabupaten Buleleng harus tetap diperjuangkan sebagai salah satu bentuk emansipasi terhadap kaum perempuan, Hal tersebut disampaikan Bupati selepas memimpin Apel Peringatan Hari Ibu di Lapangan Taman Kota Singaraja, Senin (23/12).

Selain getol memperjuangkan persamaan gender, Bupati yang juga mantan Anggota DPR Bali ini juga memberikan peringatan kepada seluruh komponen Desa dan Adat agar tidak menjegal adanya caleg perempuan yang akan maju bersaing menjadi wakil rakyat di DPRD Buleleng, “ Jangan menghambat adanya tokoh perempuan dalam Pileg, karena dari sana kita harapkan bisa menyuarakan kesetaraan dan hak-hak kaum perempuan”tegasnya. 

Terlebih hal tersebut telah diamanatkan dalam Undang-undang No. 8 tahun 2012 tentang Pemilu Legislatif yang mengatur kouta 30 % wakil rakyat perempuan yang duduk di kursi Legislatif, “Dalam berbagai aktivitas kaum perempuan juga dapat memberikan warna dalam pembangunan di Kabupaten Buleleng, kita apresiasi itu sebagai sebuah keragaman“imbuhnya.

Bagaimana Pemerintah Daerah sendiri ? dalam “Kabinet” Bupati Putu Agus Suradnyana dan Wabup Nyoman Sutjidra sendiri tercatat ada 4 perempuan yang dipercaya memangku jabatan Eselon II di jajaran pemerintah daerah Kabupaten Buleleng, bahkan beberapa diantaranya menyandang posisi di strategis seperti Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Made Rousmini, Kadisnakertrans Ni Made Dwi Priyanti, Kadisperindagkop Made Arnika serta Kepala KBPP dr. Made Sukarmini. (hb)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama