Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Tertipu Bisnis Bunga Kamboja, 53 Juta Raib
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

(Gambar Ilustrasi)
Lokalzone - Usaha bunga kamboja atau yang lebih dikenal dengan nama Jepun Bali sedang digandrungi banyak orang saat ini, selain karena tergolong mudah dan melimpah (mudah ditemukan), juga karena tidak adanya resiko kerugian bagi pencari bunga.

Hal ini juga sepertinya membuat persaingan diantara para pengepul bunga kamboja menjadi semakin tidak sehat, seperti yang dialami oleh Fauzan Jawas (33) yang beralamat di Jalan Patimura Gang Dayung Singaraja, Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Buleleng, yang tertipu hingga puluhan juta Rupiah.

Kejadian tersebut diketahui berawal dari Fauzan dan Nurul Fauzati (32) yang beralamat di Jalan Lingga Gang III/14 C Singaraja, Kelurahan Banyuasri, menjalin kesepakatan kerjasama jual beli bunga kamboja, bahkan Fausan telah memberikan uang DP sebesar Rp 53 juta, pada tanggal 3 Pebruari 2013 lalu.

Namun hingga kini Nurul tidak juga menyetorkan bunga kamboja tersebut kepada Fauzan, malah memberikannya kepada pihak ketiga yang diketahui bernama Gusti Ayu.

Merasa dikibuli, Fauzan akhirnya melaporkan Nurul secara resmi, Kamis (17/10/2013) ke Mapolres Buleleng dengan pengaduan penggelapan dan penipuan dengan kerugian mencapai Rp 53 juta.

Kasubbag Humas Polres Buleleng AKP Made Mustiada ketika dikonfirmasi, Jumat (18/10/2013) membenarkan adanya laporan penipuan tersebut. "Kasusnya masih kami tangani dengan memeriksa sejumlah saksi termasuk saksi korban, saat pelaporan korban juga memberikan bukti transaksi uang sebesar Rp 53 juta berupa kwitansi", ungkap Mustiada.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama