Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » » Pemkab Buleleng Gelar Pasar Tani
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokalzone - Dalam rangka menyambut hari raya Galungan dan Kuningan pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Pertanian dan Peternakan menggelar pasar tani di halaman kantor Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Buleleng, yang mulai dibuka hari ini, Jumat (18/10/2013).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana yang didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Nyoman Swatantra. 

Dalam pasar tani ini diharapkan masyarakat lebih mengenal dan mencintai produk pertanian lokal dibanding dengan produk buah impor. mengenai harga yang ditawarkan pun, Swatantra menjamin lebih murah dengan harga pasaran, pasalnya transaksi yang terjadi langsung antara petani dengan konsumen.

” Pasar tani akan memangkas proses tataniaga sehingga harga buah dan sarana upacara yang dijual bisa lebih murah dari harga dipasaran. Selain itu, para petani pun langsung dapat merasakan untung yang lebih tinggi tanpa melalui tengkulak” papar Swatantra.

Di sisi lain, Bupati Buleleng menyatakan apresisasi positifnya meskipun baru pertama kali diselenggarakan namun antusiasme masyarakat sangat besar, hal ini tampak pada hari pertama pasar tani yang berlokasi di Jl. A Yani no 99 ini pun ramai pembeli, rata-rata pembeli yang didominasi ibu rumah tangga membeli buah dalam persiapan hari Raya Galungan.

Menyikapi hal tersebut orang nomer satu di Buleleng ini pun mengupayakan agar kedepannya tidak hanya menjual buah tetapi bisa mempromosikan keunggulan pertanian buleleng secara luas “ Kedepan kita akan adakan Festival Pertanian , tidak hanya pameran buah dan sarana upacara bahkan bibit-bibit tanaman unggul khas Buleleng juga kita akan jual disana” kata Suradnyana. 


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama