Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » Seleksi CPNS Buleleng Buku Dua, Bupati Minta BKD Adakan Pelatihan Pra Tes
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Singaraja - Bupati Buleleng minta tenaga honorer yang masuk dalam kategori dua diminta untuk dibekali pelatihan sebelum mengikuti tes CPNS pada 3 november mendatang. Hal tersebut ditegaskan Bupati Putu Agus Suradnyana saat memberikan pembekalan kepada 758 tenaga honorer kategori buku dua Rabu (2/10) di Gedung Kedenian Gede Manik Singaraja.

Menurut Bupati, pelatihan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman akan model soal yang akan dikerjakan dalam tes mendatang dan kesiapan para peserta mengikuti tes CPNS. “Kalau mau belajar kami siapkan tenaga pengajar. Tolong BKD susun jadwalnya. Misalkan hari ini diberikan pelatihan untuk tamatan SMP, besoknya tamatan SMA, lusa tenaga guru dan seterusnya jadi mereka benar-benar siap mengikuti tes” , ucap Bupati Suradnyana. 

Dalam tes mendatang, diketahui sepenuhnya akan dilakukan oleh pemerintah pusat dan dijamin transparansinya. Untuk itu Bupati PAS  berharap kepada seluruh peserta nantinya agar sunguh-sungguh mengikuti pelatihan pra tes CPNS untuk mengukur sejauh mana kesiapan secara teknis dari para peserta. 

Sebagai bentuk dukungannya kepada para peserta, Bupati PAS siap membuat surat ditujukan kepada Menpan agar seluruh peserta seleksi tenaga honorer yang telah lama mengabdi bisa diluluskan.

“Kalau perlu dukungan menyangkut kapasitas saya sebagai Bupati untuk menerima seluruh peserta saya akan bersurat ke Kemenpan” ucapnya disambut tepuk riuh peserta. 

Sebelumnya tenaga honorer buku satu telah lebih sahulu mengikuti tes. Dari jumlah 154 honorer hanya 27 saja yang dinyatakan lolos seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) sedangkan sisanya 127 orang masih berstatus tenaga honor daerah. Keputusan penilaian nantinya akan dilakukan dan diputuskan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama