Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » » Rayakan Galungan dan Kuningan, Polres Buleleng Jagal Babi
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokalzone - Rayakan hari raya suci Galungan dan Kuningan, Polres Buleleng melakukan pemotongan babi masal dan membagikan dagingnya kepada anggota Polres Buleleng yang beragama Hindu, Pemangku dan Anak Yatim.

Babi tersebut merupakan sumbangan dari Kapolres Buleleng AKBP Beny Arjanto, dan dia sendiri langsung melakukan pemotongan babi secara simbolis di lapangan Mapolres Buleleng, kegiatan ini dilakukan untuk menghormati sekaligus bentuk toleransi antar umat beragama.

"Di hari raya Galungan dan Kuningan atau kemenangan Darma melawan Adarma, mari kita tingkatkan toleransi antar umat agama sekaligus kita implementasikan hal ini dalam pelaksanaan tugas dengan pencapaian Zona Integritas di Polres Buleleng", papar Beny Arjanto dalam sambutan singkatnya setelah melakukan persembahyangan bersama, Senin (21/10/2013).

Sedikitnya 800 bungkus daging babi dibagikan kepada anggota Polres Buleleng yang beragama Hindu, sejumlah Pemangku dan anak-anak yatim dari Yayasan Dana Punia Banyuning.







Disaat yang sama Karorena Polda Bali Komisaris Besar Polisi Putu Suastawa yang melakukan kunjungan kerja ke Polres Buleleng menyempatkan diri untuk memberikan Darma Wacana terkait pelaksanaan hari raya Galungan dan Kuningan termasuk penerapannya dalam pelaksanaan tugas di Kepolisian.

"Ini saatnya kita merubah mindset, dalam skala kecil saja asal tidak usah muluk-muluk, alhasil kinerja Polri akan meningkat", salah satu penekanan Suastawa dalam Darma Wacana tersebut.

Sebelumnya diketahui dalam rangka Idul Adha, (16/10/2013) lalu, Polres Buleleng telah melakukan pemotongan seekor sapi dan enam ekor kambing yang langsung disumbangkan kepada sejumlah Mesjid di Buleleng. Sedangkan daging sapi tersebut dibagikan kepada sejumlah anggota Polres yang beragama muslim dan menyumbangkannya kepada Yayasan Anak Yatim Piatu Singaraja.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama