Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » Terumbu Karang di Buleleng Mulai Terancam
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

(Gambar Ilustrasi)
Lokalzone - Berbagai upaya dilakukan Dinas Perikanan dan Kelautan untuk  menjaga dan melindungi keberadaan terumbu karang di Buleleng. Salah satunya adalah wacana akan mengikutsertakan wartawan dalam monitoring dan pengawasan terumbu karang lewat pelatihan penyelaman.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Perikanan dan Kelautan Kabupten Buleleng Ir. Nyoman Sutrisna, MM  di Singaraja.

“Kita akan latih wartawan nantinya dalam penyelaman sehingga kita bisa mengawasi bersama-sama keadaan terumbu karang yang ada di sepanjang pantai di Buleleng.”, tegasnya.

Kita telah memiliki ADS, itu adalah sertifikat dunia yang dimiliki oleh wartawan, SAKA Bahari dan kelompok nelayan dimana apabila kita sedang melaksanakan pengawasan di laut kita ajak mereka, supaya betul –betul ada keterbukaan, kalau rusak ya rusak, kalau baik ya baik.”, tambahnya.

Buleleng yang memiliki garis pantai terpanjang di Bali keadaan terumpu karangnya kini cukup mencemaskan. Salah satunya yang paling berdampak adalah penangkapan ikan menggunakan bom molotof yang menghancurkan beberpa sentra terumbu karang di Buleleng. (posbali)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama