Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Bupati PAS Sebar 10.000 Benih Ikan Nila
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokalzone - Guna menjaga keseimbangan lingkungan ekosistem dan meningkatkan jumlah produksi ikan tawar, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana bersama masyarakat Desa Ambengan menebar 10.000 benih ikan nila di kawasan sungai Gancan dusun Jembong Desa Ambengan, Jumat, (11/10).

Kegiatan ini sendiri diawali inisiatif warga Desa Ambengan melalui Perbekel Made Putrawa yang bersurat kepada Dinas Perikanan dan Kelautan untuk memberikan bantuan bibit ikan meningat Desa Ambengan dilalui oleh sebuah sungai dan 7 buah pangkung sehingga sangat strategis dalam berternak ikan. “ melihat potensi alam yang ada masyarakat disini sangat antusias sebagai bekal mata pencaharian baru” ujar Putrawa.

Bak gayung bersambut respon cepat pun dilakukan Diskanla dengan menyediakan 10.000 ekor benih ikan nila yang kemudian dilepas di sungai Gancan, Pangkung Putih, Pangkung Tumanggal, Pangkung Mengening,Pangkung Micid,Pangkung Mare, Pangkung Bantenan, Pangkung Penimbungan, dan Pangkung Selulung.

Bupati Agus Suradnyana selepas kegiatan menyatakan rasa antusiasme-nya, terlebih pihaknya memberikan dukungan penuh kepada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, “ Ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk membudidayakan ikan tawar sebagai mata pencaharian yang bisa mensejahterakan masyarakat “ paparnya.
 
Ditambahkan nantinya tidak hanya kegiatan penebaran saja yang menjadi fokus tetapi bagaimana masyarakat bisa menikmati hasil dari upaya yang mereka rintis “Nantinya kita harapkan tidak hanya tebar benihnya saja tapi bagaimana kegiatan ini bisa terintegrasi dari pembibitan, pemeliharaan sampai dengan pasca panen, kita sudah canangkan program itu” kata Bupati Pas. (hb)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama