Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » » Bandara Baru di Bali Utara Ditargetkan Mulai Dibangun Akhir 2013
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Gambar Ilustrasi
Lokalzone - Pemerintah berencana membangun bandara baru di Pulau Bali khususnya di wilayah Bali Utara. Saat ini, proyek tersebut masih dalam tahap inventarisasi lokasi, ada 3 lokasi di Bali Utara yang menjadi pilihan.

Menteri Perhubungan E.E Mangindaan mengatakan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dan para pemangku kepentingan yang lain merapatkan barisan untuk segera merealisasikan proyek ini. Tahun depan, ditargetkan proyek ini akan segera dimulai.

"Akhir bulan ini tim teknis sudah bekerja kita harapkan selesai FS (Feasibility Study)-nya. Akhir tahun sudah mulai groundbreaking," kata Mangindaan saat ditemui di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis (10/10/2013).

Mangindaan menyebutkan, pemilihan lokasi harus dilakukan secara hati-hati. Banyak pertimbangan yang dikoordinasikan antar para pemangku kepentingan, mulai dari lahan, hingga budaya Bali yang masih sangat kental akan adat lokalnya.

"Kita lihat bagaimana secara teknis feasible (layak), tanahnya juga jangan terlalu mahal dan masalahnya tidak terlalu besar. Lalu dengan Pemda juga, ada ketentuan sosial yang tidak boleh kita langgar, seperti tidak boleh lebih tinggi dari Pura," katanya.

Belum ada angka kisaran pasti berapa investasi yang akan digelontorkan untuk proyek ini, termasuk konsep bandara tersebut akan seperti apa, apakah lebih besar dari Bandara Ngurah Rai, atau hanya sebagai pelengkapnya saja. Yang pasti menurut Mangindaan, Bali akan lebih memiliki daya tarik sebagai pulau tujuan wisata.

"Bagus atau tidaknya nanti saja, ini yang penting mau buat daya tarik dulu," katanya. (detik)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama