Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Pemkab Buleleng Kembangkan Jaringan Kerjasama Usaha Kerakyatan
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Singaraja – Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng dalam menggerakkan ekonomi kerakyatan untuk memacu peningkatan perekonomian masyarakatnya. Mulai dari peningkatan alokasi anggaran pengembangan usaha kecil menengah (UKM) dalam APBD hingga fasilisator pertemuan antar pengusaha. 

Pemkab Buleleng melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag), diketahui mulai gencar mengembangkan jaringan kerjasama usaha. Seperti yang dilakukan pada hari Kamis (5/9) siang, dikawasan Pantai Penimbangan, dimana Diskoperindag Buleleng memfasilitasi pertemuan 30 orang pengurus UKM di Buleleng dengan sejumlah lembaga pembiayan/keuangan. 

Kadiskoperindag Buleleng, Ni Made Arnika, dikonfirmasi usai membuka kegiatan menyatakan, pengembangan jaringan mitra usaha ini merupakan bagian dari upaya Pemkab Buleleng dalam menggerakan ekonomi kerakyatan di Buleleng.”Jaringan mitra usaha ini diharapkan dapat memberikan peluang, seperti ; kemudahan, pembiayaan atau permodalan, pemasaran, teknologi dan sumber daya manusia,” ungkapnya. 

Lebih lanjut Arnika menjelaskan kegiatan temu jaringan mitra usaha , dilaksanakan selama dua hari, sejak Kamis (5/9) sampai dengan Jumat (6/9) hari ini. Para pertemuan itu, peserta yang berasal dari sembilan kecamatan di Buleleng, mendapatkan sosialisasi tentang Skim Kredit KKP-E disampaikan Putu Agus Sanjaya dari BRI Cabang Singaraja; Cara memperoleh bantuan kredit dari bank untuk UKM disampaikan Luh Adhi Listiyaningsih dari Unit MMU Bank Mandiri Cabang Singaraja; SKIM kredit bank BPD Bali disampaikan Komang Buditha Wirautama dari BPD Bali Cabang Singaraja, dan sosialisasi tentang Pemberdayaan UKM melalui program kemitraan BUMN disampaikan Koordinator PKBL PT. Bali Tourism Depelopment Corporation (BTDC).


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama