Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Sawan dan Banjar Borong Hadiah Lomba Perahu Layar
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lovina - Kamis (22/8) pada pukul 10.00 wita Lomba Perahu Layar tingkat Kabupaten Buleleng tahun 2013 dalam rangka perayaan HUT RI ke 68 akhirnya dibuka oleh Bupati Buleleng I Putu Agus Suradnyana, ST dengan acara pelepasan balon di pantai Kerobokan Kecamatan Sawan dengan jumlah partisipasi sebanyak 100 peserta yang terlihat sangat antusias untuk memenangkan perlombaan.

Kegiatan ini rupanya mempunyai daya tarik tersediri bagi masyarakat Buleleng, hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung yang datang baik di lokasi start di pantai kerobokan maupun tempat finis di pantai binaria lovina. Bahkan pengaman dan pengawalan yang dilakukan oleh aparat baik di darat dan dilaut cukup ketat untuk mengantisipasi agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.

Dalam lomba perahu layar yang menempuh jarak 12 km kali ini sejumlah hadiah diborong oleh Kecamatan Sawan dan Banjar, sedangkan Banjar yang tahun lalu mendapat posisi pertama harus puas meraih posisi kedua dan ketiga kali ini.

Tidak tanggung-tanggung hadiah yang digelontorkan dalam ajang ini cukup banyak dan diserahkan langsung oleh Wakil Bupati dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG. Juara pertama diraih oleh Bhineka Samudra (nomor 045), Sawan mendapatkan hadiah berupa piala, piagam, uang tunai Rp 5,5 juta dan TV 21 inch. Posisi kedua Sinar Bahari (nomor 058), Banjar mendapatkan hadiah berupa piala, piagam, uang tunai Rp 4 juta dan televisi 21 inch dan posisi ketika kembali diraih Sinar Bahari dengan (nomor 032), Banjar yang meraih piala, piagam, uang tunai Rp 3,5 juta dan tv 21 inch.

Selain itu juara harapan satu diraih oleh Satria Muda, Sawan dan harapan dua diraih oleh Bhineka Samudra, sawan dan berhasil membawa pulang sejumlah hadiah hiburan.

Ketua panitia lomba, Kadis Perikanan Nyoman Sutrisna menyampaikan bahwa acara Lomba Perahu Layar ini terselenggara berkat kerjasama pemkab Buleleng dan sejumlah Sponsor dari pihak ketiga. Dengan tujuan dapat menarik baik wisatawan asing maupun domestik untuk berkunjung ke Kabupaten Buleleng. 
 
Dirinya juga meminta kepada masyarakat untuk bersama-sama berpartisipasi dalam acara lomba perahu layar dan berupaya pada tahun depan akan peningkatan jumlah partisipasi lomba dari 100 menjadi setidaknya 125 peserta.



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama