Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » 1.386 Personil Gabungan Amankan Perayaan Nyepi
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Singaraja, Perayaan hari raya Nyepi sudah semakin dekat Jajaran Polres Buleleng selain telah melakukan antisipasi dini dengan melakukan pendekatan dengan sejumlah tokoh adat, agama dan juga mengadakan sejumlah razia minuman keras yang memang kerap memancing keributan, Jumat (8/3/2013) tadi pagi Kapolres Buleleng AKBP Beny Arjanto SiK mengumpulkan seluruh anggota Bhabin Kamtibmas di Mapolres Buleleng.

Dalam kegiatan yang diadakan tersebut Kapolres Buleleng Beny Arjanto menegaskan kepada seluruh Bhabin agar tidak keluar dari daerah atau tempat tugasnya dan langsung standby mulai dari sore hari hingga malam pengerupukan mengingat di sembilan Kecamatan akan menggelar kegiatan mengarak ogoh - ogoh.

Disamping itu Kapolres juga menekankan fungsi Bhabin yang menjadi ujung tombak dalam melakukan pengamanan kegiatan seperti ini mengingat Bhabin langsung menempel dan telah mengenal baik masyarakat setempat. Dirinya juga menghimbau kepada seluruh Bhabin untuk selalu berkoordinasi dengan Polsek dan Polres apabila terjadi hal - hal yang tidak diinginkan dapat dengan cepat ditindak lanjuti. Diakhir kegiatan tersebut Kapolres Beny Arjanto juga mengucapkan Hari Raya Nyepi 1935 kepada seluruh anggota yang beragama Hindu dan melakukan foto bersama di lapangan Mapolres Buleleng.

Hal senada juga di utarakan oleh Kabag Ops Polres Buleleng Kompol Ida Putu Wedana Jati ketika ditemui diakhir acara. pertemuan kali ini untuk mengantisipasi kemungkinan yang mungkin terjadi pada hari Pengerupukan mengingat nantinya di seluruh Kecamatan 362 ogoh - ogoh akan diarak dan tentunya kita semua menginginkan Perayaan Nyepi berjalan dengan lancar dan aman.

Dalam pengamanan giat Perayaan Nyepi pihak Kepolisian juga berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti kodim yang nantinya akan menurunkan 30 orang anggotanya, Satpol PP 25 orang, PMK 20 orang, Dinas Kesehatan 30, Pecalang 786 orang dan Polres sendiri 450 orang hingga total mencapai 1.386 orang. Namun khusus pada hari Senin (11/3/2013) saat Pengerupukan seluruh kuat personil Polres Buleleng yang jumlahnya mencapai 1.305 personil akan disiagakan, tegas Wedana Jati.

Untuk diketahui sebelumnya Jajaran Polres Buleleng dengan gencar melakukan razia minuman keras, bahkan sedikitnya ratusan liter dan puluhan botol arak bali telah diamankan, sementara para penjualnya langsung dikenakan Tindak Pidana Ringan atau Tipiring melalui sidang di Pengadilan Negeri Singaraja.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama