Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » Pelajar Tewas Terseret Arus Air Terjun
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Ilustrasi
Sabtu (8/12/2012) seorang pelajar dari Kabupaten Tabanan yang sedang mengikuti kegiatan Kepramukaan yang diadakan di Air Terjun Singsing di Dusun Labuan Aji Desa Temukus Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng, tewas tengelam akibat terseret pusaran arus air terjun.

Kejadian berawal ketika SMA Negeri 1 Pupuan Tabanan melakukan kegiatan Kepramukaan di Dusun Labuan Aji Desa Temukus Kecamatan Banjar dan saat kegiatan Outbond beberapa pelajar yang sebelumnya memang sudah dilarang untuk mendekati Air Terjun karena derasnya air, nekat untuk membersihkan diri di sungai tersebut. 

Namun Celakanya salah seorang pelajar, I Wayan Suastawa ketika sedang mencuci muka tiba – tiba terpeleset dan terjatuh kedalam sungai. Suastawa bahkan sempat bertahan dengan berpegangan tangan dengan temannya namun karena arus sungai yang sangat kuat sehingga membuat dirinya tenggelam ke pusaran air terjun.

Akibat kejadian yang menewaskan salah seorang anak didiknya kegiatan tersebut langsung dihentikan pada hari itu juga oleh pihak sekolah SMA Negeri 1 Pupuan Tabanan yang seharusnya masih dilanjutkan selama satu hari lagi.

Untuk Informasi kegiatan Kepramukaan yang dilakukan di Air Terjun  Singsing yang bertempat Dusun Labuan Aji Desa Temukus Kecamatan Banjar merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh SMA Negeri 1 Pupuan Tabanan, namun tidak disangka – sangka kegiatan yang dilakukan pada pengunjung akhir tahun ini sungai tersebut justru memakan korban jiwa salah seorang anak didiknya.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama