Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Pemilihan Perbekel Desa Sudaji Memanas
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Pemilihan Perbekel di Desa Sudaji yang dilakukan sabtu (3/11/2012) memanas lantaran salah satu kandidat menemukan adanya dugaan kecurangan di TPS 13 yang bertempat di Banjar Dinas Kubukili. Akibat kejadian tersebut banyak masyarakat yang berkumpul di kantor Perbekel Sudaji untuk mendapatkan kejelasan dari panitia penyelenggara pemilihan.

Temuan kecurangan tersebut disampaikan dari kelompok pendukung kandidat No. 3, I Made Ngurah Fajar K, SE. Mereka bersikeras bahwa ada pelanggaran di TPS 13 karena terdapat masyarakat yang diwakilkan dalam pemilihan sedangkan aturan tidak membenarkan hal tersebut.

Diduga akibat hal tersebut perolehan suara kandidat No. 2, I Komang Sudiarta melonjak sehingga berhasil mengungguli perolehan suara Kandidat No. 3 sekitar sebanyak 87 suara sekaligus memenangkan Pemilihan Perbekel Desa Sudaji.

Akibat hal tersebut situasi sempat tegang di kantor Perbekel Desa Sudaji sehingga membuat pengawalan cukup ketat dari pihak kepolisian bahkan hingga malam hari. Namun akhirnya pemilihan tetap dianggap sah lantaran dari saksi kandidat No. 3 di TPS no. 13 telah menandatangani penghitungan jumlah suara di TPS tersebut.

Berikut perolehan suara di masing – masing TPS Pemilihan Perbekel Desa Sudaji yang diikuti oleh 4 kandidat yaitu No. 1 Ketut Sara, No. 2 I Komang Sudiarta, No. 3 I Made Ngurah Fajar, dan No. 4 Wayan Suadnya :

Untuk diketahui bersama jumlah pemilih yang terdaftar dalam Pemilihan Perbekel Desa Sudaji sesuai dengan data dari panitia berjumlah 7.277 sedang jumlah yang menggunakan suaranya berkisar 3.777 baik yang sah maupun tidak sah, sehingga diperkirakan jumlah golput (tidak menggunakan hak pilihnya) mencapai 3.000 orang lebih.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama