Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » Kebakaran Hutan Lindung di Tejakula Kembali Terjadi
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Gambar google - Ilustrasi
Angin kencang yang terjadi sabtu (13/10/2012) kemarin sepertinya benar – benar membuat bencana di Kabupaten Buleleng. Mulai dari pohon yang tumbang, angin puting beliung sampai kejadian kebakaran di Hutan Lindung di Desa Tejakula kembali terjadi hingga membakar kahasan bukit mendehe Dusun Antapura Desa / Kecamatan Tejakula hingga. Luas lahan yang terbakar mencapai 7 ha masyarakat sekitar kesulitan dalam memadamkan api karena medan yang memang perbukitan curam.


Bahkan hingga Senin (15/10/2012) tadi pagi di beberapa tempat masih terlihat titik api yang mulai padam. Informasi dilapangan Masyarakat dengan dikomandoi oleh Kepala Dusun Nengah Lengkaya kesulitan dalam memadamkan api karena lokasi yang tinggi, curang dan jauh dari pemukiman masyarakat. Api terus menyebar karena banyaknya daun maupun tanaman kering dilokasi akibat musim kemarau yang berkepanjangan ditambah angin kencang yang terjadi akhir – akhir ini.

Hutan lindung di kawasan Desa Tejakula memang kerap terjadi kebakaran, bahkan masyarakat disana telah menggapnya suatu hal yang biasa mengingat kejadian tersebut terjadi hampir tiap tahun biasanya di musim kemarau panjang seperti saat ini. Beruntung kebakaran kali ini terjadi jauh dari pemukiman penduduk, namun hal itu pula yang membuatnya sulit untuk dipadamkan dengan cepat.

Adanya anomali cuaca seperti saat ini memang sangat berperan dalam beberapa kejadian kebakaran yang terjadi di beberapa hutan lindung di kabupaten Buleleng. Adanya banyak tanaman yang mengering ditambah dengan angin kencang sehingga membuat gesekan – gesekan yang dapat menimbulkan percikan api. Tidak itu saja angin kencang juga membuat api cepat menyebar sehingga semakin sulit untuk dipadamkan.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama