Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Twin Lake Festival 2015 Dibuka
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

LokalZone - Twin Lake Buyan Tamblingan Festival 2015 dibuka oleh Bupati Buleleng Putu Agus  Suradnyana di Danau Buyan,11 Juni. Festival ini berlangsung di dua danau di Buyan dan Tamblingan selama empat hari dari 11-14 Juni. Festival yang mendapat banyak kunjungan penonton ini merupakan kelanjutan dari  Lake Buyan festival  tahun lalu. 

Bupati mengatakan jika pada tahun lalu festival lebih banyak mengutamakan pertunjukan, kini mengarah pada pendekatan alam , lingkungan, agro dan spiritual karena kegiatan berlangsung di dua danau. Direncanakan tahun depan festival akan mengutamakan sajian produk unggulan dimana para petani diminta berlomba-lomba menyajikan hasil produk unggulannnya. “ Mana sapi paling besar, buah paling besar maka dialah yang menjadi pemenang lomba, “ jelasnya. 

Terkait ini diminta Dinas Pertanian dan Peternakan mensosialisasikan rencana lomba tersebut sehingga para petani sedini mungkin menyiapkan diri serta terus belajar bagaimana meningkatkan kualitas hasil pertaniannya.

Selain itu, Bupati yang sangat memperhatikan kondisi dua danau kebanggaan Buleleng itu berencana ke depannya akan mengevaluasi kepemilikan lahan mana yang privat mana yang milik negara di Danau Buyan sehingga bisa ditata lebih baik lagi. Penataan ini merupakan kelanjutan penataan Danau Tamblingan yang sudah disterilkan dari pemukiman liar.

Sebelum dibuka, kegiatan di danau Buyan diwarnai dengan berbagai lomba, seperti lomba gebogan, lomba merangkai bunga dan membuat jajan kreasi dari bahan non beras. Hasil lomba juara gebogan juara satu Kecamatan Kubutambahan disusul Dinas Kesehatan juara dua dan juara tiga dari Humas dan Protokol. Merangkai bunga juara satu Kantor Camat Buleleng, juara dua Bagian Umum Setda Buleleng, dan juara tiga Dispenda Buleleng. Selanjutnya juara membuat jajan non beras juara satu KWT Sri Rejeki Desa Pancasari Sukasada, juara dua KWT Bina Hayati Celukan Bawang Kecamatan gerokgak dan juara tiga diraih oleh KWT sari Tunjung Mekar Cempaga Kecamatan Banjar.

Memeriahkan kegiatan pembukaan dilakukan makan buah bersama dan memetik buah di tempat. Di areal pameran disajikan aneka produk pertanian, kehutanan, kelautan dan perindustrian dari Buleleng khususnya dari desa-desa penyangga  Danau Buyan dan Tamblingan.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama