Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Tingkatkan Kemampuan Atur Lalin, Polisi Beri Pembekalan Kepada Pecalang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

LokalZone - Dalam rangka peningkatan kemampuan pecalang dalam melakukan pengaturan lalu lintas, hari ini Senin (20/4/2015) Mapolres Buleleng mengadakan pelatihan sekaligus pembekalan terhadap perwakilan pecalang dari masing-masing Kecamatan se Buleleng yang dipimpin langsung oleh Kapolres Buleleng AKBP Kurniadi. 

Ditemui usai melaksanakan kegiatan, Kasat Lantas AKP I Nyoman Sugianyar mengungkapkan bahwa pembekalan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan lalu lintas para pecalang yang dalam kegiatan sehari-harinya selalu berkolaborasi dengan Polisi dalam rangka kegiatan agama maupun adat di masyarakat.

"Tujuan utama adalah bagaimana pecalang bertugas dengan baik, yang kesehariannya akan berhubungan dengan lalu lintas supaya kegiatan adat itu berjaan dengan baik," papar Sugianyar.

Kegiatan ini merupakan salah satu terobosan Kapolres Buleleng saat melakukan simakrame dengan warga Tejakula yang menginginkan supaya para pecalang mendapat pembekalan dari Polisi guna meningkatkan kinerjanya dilapangan.

Salah satu yang menjadi perhatian Polisi adalah untuk mencegah adanya arogansi dari para pecalang saat bertugas serta mengenal batas-batas dalam bekerja. 

"Tentu ada batasannya, pecalang hanya mengatur lalin untuk melancarkan kegiatan adat. Selain itu kita juga berupaya mencegah adanya sikap arogansi di lapangan, bisa karena situasi gesekan antar warga, atau karena tidak mengetahui aturan dan tata cara pengaturan yang baik," kata Sugianyar.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama