Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Wall Street Melompat Ditopang Cerahnya Ekonomi AS
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

LokalZone - Bursa saham Amerika Serikat (AS) melonjak lebih dari 1 persen untuk hari kedua pada penutupan perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB) , terangkat oleh ekspektasi percepatan pemulihan ekonomi AS.

Dilansir dari Reuters, Jumat (9/1/2015), indeks Dow Jones Industrial Average naik 314,36 poin atau 1,79 persen ke 17.898,88, indeks S&P 500 naik 36,33 poin atau 1,79 persen menjadi 2.062,23.

Kemudian Nasdaq Composite menguat 85,84 poin, atau 1,85 persen ke 4.736,31. Sektor energi dan teknologi  masing-masing naik lebih dari 2 persen, memimpin kenaikan hari itu.

Klaim awal untuk tunjangan pengangguran AS yang sedikit di atas ekspektasi, tetapi tergelincir jika dibanding pekan sebelumnya, memberi gambaran positif terhadap laporan penggajian (payroll)  bulanan yang akan dirilis besok.

Pada perdagangan kemarin, Wall Steet bangkit usai melemah dalam lima hari berturut-turut ditopang penguatan data pekerjaan sektor swasta dan merespons risalah terbaru dari pertemuan Bank Sentral AS atau Federal Reserve meyakinkan investor bank tidak terburu-buru untuk mulai menaikkan suku bunga.

Indeks S&P 500 kini tercatat menguat 3 persen dalam dua sesi terakhir setelah kehilangan 4,2 persen dalam lima sesi sebelumnya. Indeks ini berada di wilayah positif untuk tahun ini.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama