Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Destinasi Baru akan Dibuka di Bali Tahun Depan
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokalzone - Bali menjadi salah satu provinsi Indonesia yang begitu populer sebagai destinasi wisata di kalangan para turis baik itu domestik maupun internasional. Tak heran setiap tahunnya selalu muncul tempat wisata atau restoran baru. Begitu pun dengan penginapan, hotel serta resor. 

Salah satu resor yang akan segera dibuka ialah Park Hotel Nusa Dua Bali milik Park Hotel Group. Rencananya resor yang menempati lahan seluas 3,4 hektar di Nusa Dua itu akan mulai beroperasi pada kuartal pertama 2015. Ini merupakan kali pertama Park Hotel Group membuka hotel di Tanah Air.

"Indonesia adalah pasar yang penting bagi kami. Indonesia merupakan pasar yang besar dimana traveling adalah bagian dari bisnis dan gaya hidup sebagian besar masyarakatnya," jelas Allen Law, CEO Park Hotel Group pada konferensi pers Indonesia Tourism Investment Day 2014 di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 10 Desember 2014.

Park Hotel Nusa Dua Bali nantinya akan memiliki 152 kamar dan suite dengan ukuran mulai dari 25 meter persegi hingga 209 meter persegi. Untuk suite sendiri dilengkapi dengan ruang keluarga, ruang makan, dapur, balkon pribadi dan pantry.

Tak hanya itu, resor yang terletak di puncak bukit di daerah populer Nusa Dua tersebut juga akan memiliki 39 vila baik itu satu maupun dua unit kamar. Masing-masing dilengkapi dengan kolam renang pribadi serta paviliun bergaya tradisional Bali yang berdiri di tengah taman tropis.

Karena letaknya yang di dataran tinggi, resor ini menawarkan panorama Pantai Nusa Dua dan Tanjung Benoa yang memesona. Letaknya sendiri berjarak 10 menit dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai. Selain itu, letaknya yang strategis membuat akses menuju Pantai Nusa Dua, Tanjung Benoa, Uluwatu serta tempat-tempat hiburan di Jimbaran dan Kuta menjadi mudah.

Law juga mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah fokus mengembangkan bisnis di kawasan Asia Pasifik. Menurutnya, Indonesia menjadi kunci mereka untuk masuk ke pasar Asia Pasifik.

Ia pun mengungkapkan bahwa Bali merupakan langkah awal pihaknya mengembangkan bisnis di Indonesia. Selanjutnya Park Hotel Group juga akan membuka hotel di berbagai kota di Indonesia seperti di Jakarta, Surabaya, Lombok dan sebagainya.

"Keunggulan hotel-hotel kami dibanding hotel lain adalah servis yang diberikan kepada para tamu mulai dari turun dari kendaraan sampai masuk elevator. Banyak hotel yang juga melakukannya tapi eksekusinya yang berbeda. Servis kami begitu detail," jelas Law.

Properti hotelnya sendiri sebenarnya telah berdiri sejak tahun 2006. Saat ini masih dalam proses renovasi. Roy menuturkan bahwa renovasi yang dilakukan mayoritas merupakan bagian interior agar mengikuti karakter hotel-hotel Park Hotel Group.

"Tapi karakter lokalnya yaitu Bali akan dominan. Kami juga menggunakan warna-warna yang terang agar suasananya lebih hidup," tambah Roy.

Pihak developer, Twenty-One Development juga mengungkapkan bahwa sementara ini komposisi tenaga kerja yang dipekerjakan oleh mereka mayoritas merupakan tenaga kerja lokal

"Sekitar 90 persen adalah orang Bali karena tak bisa dipungkiri mereka sangat mengerti akan hospitality," ujar Roy Sindhunirmala, Chairman Twenty-One Development.

Malam ini juga diselenggarakan penandatanganan kontrak senilai Rp550 miliar antara pihak Park Hotel Group dengan pihak  Twenty-One Development disaksikan oleh Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya serta Kepala BKPM, Ir. Franky Sibarani.

Sebagai informasi, sejak didirikan pada tahun 1961, hingga saat ini Park Hotel Group telah mengelola, memiliki dan mengembangkan sejumlah hotel yang tersebar di berbagai negara, mulai dari Jepang, Hong Kong, Singapura, China dan Thailand. (viva)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama